Semarak Peringatan Hari Buruh Di Kabupaten Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Hampir seluruh pekerja yang ada di Indonesia memperingati Hari Buruh atau Mayday, tidak terkecuali di Kabupaten Pandeglang. Kali ini, ratusan pekerja Serikat Pekerja PT Cibaliung Sumberdaya Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Mayday di Lapangan Parkir PT. Cibaliung Sumberdaya.

“Alhamdulillah Peringatan Mayday kali ini bisa dihadiri oleh perwakilan dari Pemda Kabupten Pandeglang, berarti tahun ini adalah tahun yang spesial, terima kasih kepada Pihak Disnaker Pandeglang yang bersedia hadir dan memeriahkan acara ini”, terang Ketua Serikat Pekerja PT. Cibaliung Sumberdaya Johan Dwiyantoro saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Apel Pembukaan Peringatan Hari Buruh.(01/05/2017)

Ia menuturkan, serikat yang dipimpinnya merupakan serikat yang dibentuk sendiri tanpa diikuti dengan kepentingan lain selain untuk kepentingan serikat pekerja.

“Serikat kita ini, didirikan oleh kita dan dari kita, jangan sampai ditunggangi oleh kepentingan kepentingan lain. Dengan meningkatnya pekerja buruh diseluruh indonesia, alhamdulillah berarti meningkat pula perkumpulan buruh di indonesia”, ujarnya.

Lebih lanjut Johan menjelaskan, jumlah serikat buruh yang cukup banyak menjadi masalah karena tujuan dari dibentuknya serikat adalah untuk mensejahterakan para pekerja.

“Saat ini kita sudah mempunyai serikat buruh lebih dari ratusan, entah apa saja namanya akan tetapi tujuan kita sama. Serikat ini adalah sebagai wadah kita dalam menyampaikan segala keinginan atau harapan kita semua terhadap perusahaan untuk meningkatkan kesejahtraan terurama terkait penghasilan atau gaji yang dibayarkan oleh perusahaan”, pungkasnya.

Dirinya sangat mengapresiasi PT Cibaliung Sumberdaya, ia menilai bahwa perusahaan tempat ia bekerja telah memahami para pekerja. “Saya bangga menjadi bagian dari Buruh indonesia, lebih khususnya PT Cibaliung Sumberdaya karena pihak perusahaan benar-benar memahami dan mengerti karyawannya”, tukas Johan.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pandeglang mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak perusahaan dan para pekerja karena Bupati Pandeglang Irna Narulita tidak dapat hadir pada peringatan Mayday di PT Cibaliung Sumberdaya.

“Bupati Pandeglang tidak sempat hadir disini dikarenakan ada kegiatan lain. Ketidakhadiran beliau mudah-mudahan tidak mengurangi rasa hormat dan kecintaan kepada kita semua disini, jangan kita jadikan beban”, terangnya.

Pihaknya menilai bahwa perayaan Hari Buruh memiliki banyak manfaat, selain dijadikan momentum silaturahmi, juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan Indonesia terutama para pekerja.

“Kegiatan Mayday bisa diibaratkan perayaan ulang tahun bagi para buruh, tentunya tahun ke tahun harus ada kemajuan baik itu bagi buruh sendiri, perusahaan maupun bagi Bangsa Indonesia ke depan. Dengan adanya perayaan Mayday ini banyak hikmah yg kita ambil, selain silaturahmi juga dapat membuat kita awet muda, karena terus bersemangat”, imbuhnya.

Ia mengajak para pekerja untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang khususnya Dinas Tenaga Kerja demi kemajuan Kabupaten Pandeglang.

“Pemerintah Kab Pandeglang mengajak kepada seluruh pekerja yang hadir disini, marilah kita tingkatkan komunikasi, tali silaturahmi kita terus-menerus karna bagaimanapun juga Pemerintah Kab. khususnya kami dari Disnaker sangat butuh hubungan yang harmonis dengan mengintensifkan komunikasi kita agar Pemerintah Pandeglang dan para buruh bersama-sama menjadi saksi kemajuan Kab. Pandeglang. Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan baik”, tutupnya Sukran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pada peringatan Mayday kali ini, diantaranya Senam Aerobik, Donor Darah, Perlombaan Tarik Tambang, Perlombaan Balap Karung, dan Pembagian Door Prize. (IY)

 

Berita Terkait More News