Rabu, 23 April 2014~21:46 WIB

Kalimantan

UNTAN DRAGON BOAT KEMBALI DIGELAR MEI MENDATANG

MENARAnews, Pontianak (Kalbar) – Setelah sukses dua tahun berturut-turut, Untan Dragon Boat kembali digelar Mei 2014 mendatang. Lomba perahu naga tersebut akan memeriahkan dies natalis Universitas Tanjungpura Pontianak ke-55 tahun.

“Tahun ini sudah yang ke tiga kalinya kita laksanakan. Melalui event seperti ini kita akan mencari bibit-bibit pendayung baru di Kalbar,” kata Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi, Selasa (22/04/14).

Read more...

 

NASDEM IMBANGI PDI PERJUANGAN DI KOTA PONTIANAK

MENARAnews, Pontianak (Kalbar) – Partai Nasdem yang baru pertama kali ikut Pemilu mampu mengimbangi perolehan suara PDI Perjuangan di Kota Pontianak. Kedua partai tersebut sama-sama memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Pontianak. Hasil tersebut sudah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara di Asrama Haji Pontianak, Senin (21/4) malam.

Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi mengatakan Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif 9 April lalu merupakan keputusan bulat oleh semua penyelenggara Pemilu.

Read more...

Rekapitulasi Pemilu Legislatif di Samarinda Diwarnai Aksi Protes Saksi Parpol

MENARAnews, Samarinda (Kaltim) – Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Samarinda yang berlangsung sejak Minggu (20/4/2014) kemarin berlangsung alot. Bahkan, rapat ini sempat diprotes lantaran adanya saksi dan Ketua Partai yang tidak dibolehkan masuk. Namun akhirnya Selasa (22/4/2014) dini hari, Pleno Rekapitulasi berhasil diselesaikan.

Read more...

PEMINDAIAN LJK UN CAPAI 67 PERSEN

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Proses  pemindaian lembar jawab komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) SMA sederajat yang dilakukan Universitas Palangka Raya (Unpar) saat ini sudah mencapai 67 %.

Read more...

JUMLAH DOKTER DI KALBAR TIDAK SEBANDING DENGAN PENDUDUK

MENARAnews, Pontianak (Kalbar) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Andy Jap mengakui jumlah dokter dan tenaga kesehatan di provinsi itu masih sangat kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk.

Ia menjelaskan, idealnya kebutuhan tenaga kesehatan yaitu 40 dokter umum per 100 ribu penduduk, atau 1 (satu) berbanding 2500 penduduk. Kalau penduduk di Kalbar saja yang mencapai 4,5 juta orang, idealnya 1600 dokter umum.

“Di Kalbar saja, jumlah dokter umum belum mencapai angka seribu orang,” katanya, Selasa (22/04/14).

Read more...