Selasa, 31 March 2015~00:12 WIB

Kalimantan

DISHUBKOINFO KELUHKAN DERMAGA SEPIT/JUNSUN KE DPRD YANG DINILAI TAK LAYAK

MENARAnews.com, Pontianak (Kalbar) - Sekitar kawasan dermaga penyebrangan feri di kawasan Pontiana Utara dinilai  sudah sangat memprihatinkan, di samping perbaikan fender, Dishubkoinfo Kota Pontianak akan mengajukan perbaikan dermaga khususnya bagi penyeberang sepit/junsun di kawasan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Perariran Dishubkominfo Kota Pontianak Hj. Murny menjelaskan, pihaknya baru mengetahui masalah ini dan sudah menyampaikannya kepada DPRD Kota Pontianak Komisi B saat melakukan kunjungan ke lapangan bebebrapa waku lalu. Ketidaktahuan tersebut lantaran dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di kawasan ini tidak dimasukkan dalam daftar ajuan ditambah lagi tidak adanya laporan menganai dermaga tersebut.

Read more...

 

e-KTP Terhambat Anggaran, DPR RI Janji Bahas dalam APBN-P

MENARAnews.com, Pontianak (Kalbar) - Terbengkalainya pelaksanaan e-KTP yang sempat terputus pelaksanaannya, ditegaskan Anggota DPR RI Komisi II, Sukiman saat berkunjung ke Kota Pontianak kemarin akan memprioritaskan perihal ini secepatnya, mengingat kartu identitas atau e-KTP sangat dibutuhkan masyarakat luas guna segala urusan dalam mengurus segala sesuatunya.

“Kemarin sempat dituda, dengan harapan semua perangkatnya, pendistribusian dalam rangka mensukseskan program e-KTP itu kita berikan anggaran, karena bagaiamanapun juga sangat dibutuhkan baik dalam menghadapi pilkada, pendataan penduduk dan sebagainya,” ungkapnya, Senin, (28/03).

Read more...

Kepala Bappenas : Kalimantan Jantung Pembangunan Nasional

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Perkembangan pembangunan di Pulau Kalimantan mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Hal ini diindikasikan dengan kedatangan dua menteri kabinet Jokowi-JK dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng. Keduanya yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Andrinof Chaniago.

Read more...

ALASAN KAS APBD TIDAK DISIMPAN DI BPD

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemko Palangka Raya belum mau mendepositokan kas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Bank Pembangungan Daerah (BPD) Kalteng. Pasalnya BPD Kalteng memberikan bunga yang lebih kecil dibandingkan bank lainnya.

Read more...

Mendagri : Revisi UU Terorisme Masih dipersiapkan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Pemerintah terus melakukan upaya memerangi paham radikal ISIS yang telah masuk dan berkembang di Indonesia. Salah satunya yakni membentuk tim untuk merevisi Undang-Undang Terorisme mengenai pencegahan terorisme oleh Kementerian Dalam Negeri.

Read more...