Sabtu, 19 April 2014~07:32 WIB

Kalimantan

KAJATI KALTENG MINTA ARIES NARANG KOORPORATIF

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Uung Abdul Syukur meminta agar terpidana kasus korupsi pemgembangan sumber daya manusia (SDM) tahun 2008, Aries M. Narang kooperatif terhadap pelaksanaan putusan Mahkamah Agung. Pasalnya, Aries merupakan salah satu publik figur yang harus memberikan contoh terhadap penegakan hukum, khususnya di Kalteng. Kejati sendiri akan segera berkoordinasi dengan Kejari dan terdakwa untuk segera melaksanakan putusan MA.

Read more...

 

KEJATI JANJIKAN DALAM 30 HARI EKSPOS TERSANGKA BARU DUGAAN KORUPSI FK UNPAR

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Kejati sebutkan kerugian negara atas dugaan korupsi Fakultas Kedokteran dengan terangka Hendry Singarasa milyaran rupiah. Namun, Kejati belum bisa menyampikan kerugian tersebut secara pasti, karena khawatir tidak sesuai dengan audit. Untuk mengetahui kerugian riil atas dugaan korupsi tersebut, Kejati telah bekerjasama dengan lembaga audit, yakni BPKP.

Read more...

Gubernur Kaltim : Waspadai Kebakaran Hutan

MENARAnews, Samarinda (Kaltim) - Berdasar Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 364/1044/SJ, 26 Februari 2014, perihal Antisipasi dan Kesiapsiagaan Daerah dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak, menerbitkan Surat Edaran Nomor: 360/BPBD-II/2014 tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan Daerah dalam Penanggulangan Bencana Asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Read more...

YAMIN SEBUT PLT SEKDA PERINTAHKAN BAGIKAN UANG

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) - Terdakwa M. Yamin dan M. Yusuf dijadikan saksi silang dalam kasus suap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan. Dari kesaksian Yamin dan Yusuf disebutkan, bahwa perintah pembagian uang Rp 2,080 M kepada anggota dewan langsung dari Plt Sekda Seruyan, Syamsul Rizal. Selain itu, Yamin dan Yusuf mengungkapkan, rencanaya uang hanya dibagikan kepada anggota yang mereka kenal, selebihnya akan diserahkan kepada Sekda Seruyan untuk membagikan uang. Namun, belum selesai uang dibagikan Polisi telah melakukan penangkapan.

Read more...

MANTAN REKTOR UNPAR, HENDRY SINGARASA CS DITETAPKAN TERSANGKA

MENARAnews, Palangka Raya - Kejaksaan Tinggi Kalteng tetapkan Mantan Rektor Universitas Palangka Raya (Unpar) Hendry Singarasa Cs sebagai tersangka dalam kasus pengelolaan dana Fakultas Kedoktran Unpar periode 2010 sampai 2013. Penetapan tersangka Henry Singarasa berdasarkan Sprindik, Nomor; Print-02/q.2/Fd.1/03/2014 tanggal 28 Maret 2014.

Read more...