Pemkab Demak Meriahkan HUT RI ke-72 dengan Lomba

MENARAnews, Demak (Jateng) – Cukup banyak hadiah hiburan yang diberikan kepada juara lomba oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Demak untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Halaman Setda Kabupaten Demak, Kamis (10/8).

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Anang Ruhiat, IP, koordinator lomba, menjelaskan bahwa pengadaan hadiah diserahkan kepada masing-masing bagian dengan ketentuan: juara satu mendapatkan hadiah seharga Rp 100 ribu, juara dua mendapatkan hadiah seharga Rp 75 ribu dan juara tiga mendapatkan hadiah seharga Rp 50 ribu. Setiap bagian diberi tanggung jawab untuk mengkoordinir satu jenis lomba.

“Hadiah diberikan kepada pemenang lomba secara langsung setelah diperoleh hasil juaranya”, kata Anang.

Peserta lomba diikuti oleh sembilan bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak serta enam kantor dan badan di lingkungan Setda Kabupaten Demak.

Masih dalam penjelasan Anang, rangkaian lomba yang diadakan diantaranya, lomba estafet air, makan krupuk, balap sarung, memasukkan pensil dalam botol, pukul air, kipas balon, memasukkan benang dalam jarum, balap karung, balon berpasangan, membawa kelereng dalam sendok, sepeda lambat, tarik tambang dan futsal.

“Selain membangun rasa nasionalisme, tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk memupuk jiwa sportif dan melatih kekompakan tim,” pungkasnya. (Nap)

Berita Terkait More News