Mencekam.. Begini Situasi Pasca Ledakan Bom Horor Di Kabul

MENARAnews, Kabul (Afganistan) – Korban tewas dalam serangan bom mobil di dekat kantor Kedutaan Jerman di Kabul, Afghanistan, telah bertambah menjadi sekitar 90 orang dan sekitar 400 orang lainnya terluka. Data korban tewas yang mencapai sekitar 90 orang itu dilaporkan media pemerintah Afghanistan yang dilansir AP, Kamis (1/6/2017).

Di sisi lain, ledakan tersebut menyebabkan puluhan mobil yang hancur memenuhi jalanan sementara korban luka dan anak-anak sekolah yang panik berlarian untuk menyelamatkan diri. Namun, sejauh ini tidak ada kelompok yang mengklaim ledakan bom yang terjadi di kompleks diplomatik Kabul itu.

Menurut laporan Reuters, bom dahsyat di Kabul tersembunyi di dalam tangki limbah di sebuah truk. Sasaran bom belum jelas, tertapi di lokasi tersebut banyak kantor kedutaan dan gedung pemerintah.

Presiden Ghani mengutuk keras serangan bom ini terlebih terjadi saat umat Muslim sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadan. ”Para teroris, bahkan di bulan suci Ramadan, bulan kebaikan, tidak menghentikan pembunuhan terhadap orang-orang yang tak bersalah,” tegasnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 waktu Kabul, kemarin (31/05/2017). Beberapa jam setelah serangan bom, beberapa Ambulans masih membawa orang-orang yang terluka ke rumah sakit. Sedangkan tim penyelamat masih mengevakuasi sejumlah jasad korban dari reruntuhan bangunan yang hancur akibat ledakan bom. (AP)

 

Editor: Irdan

Berita Terkait More News