Portal Berita Online Indonesia

Marchingband Gita Jam Gadang Meriahkan Pawai HUT RI 72

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Marchingband Gita Jam Gadang milik Pemerintah Kota Bukittinggi tampil memukau di pawai pembangunan dalam rangkaian menyambut hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Marchingband yang di bawah binaan Walikota Bukittinggim, H. Ramlan Nurmatias ini dalam penampilannya mampu menyedot perhatian warga masyarakat Bukittinggi di depan panggung kehormatan pawai pembangunan, di Simpang Kangkuang Depan Kantor PLN, Bukittinggi, Sabtu (19/8).

Dikomandai Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris Marchingband Gita Jam Gadang yang beranggotakan sebayak 75 pemain, walaupun dibawah rintikan hujan yang membasahi Kota Bukittinggi tidak mengurangi atraksi yang ditampilkan dan terbukti sangat menghibur serta telah ditunggu-tunggu masyarakat sejak pagi hari.

“Saya sangat berterima kasih atas penampilan anak-anak pemaian Marchingband Gita Jam Gadang yang telah memperlihatkan penampilan terbaiknya dan sangat menghibur para pejabat dan tamu undangan serta masyarakat yang membanjiri sepanjang jalan yang dilewati parade pawai pembangunan. Kami juga berterima kasih kepada Walikota, mantan Kadis Pendidikan Elia Makmur dan Kadis Pariwisata Erwin Umar, serta pihak sekolah dan orang tua pemian yang semuanya berperan melahirkan pemain Marchingband Gita Jam Gadang” ucap M. Nur Idris.

Tidak hanya tampil di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai pembangunan dan di depan panggung kehormatan di depan kantorr PLN. Marchingband Gita Jam Gadang yang terdiri dari pelajar SLTP/MTsN dan SLTA/MA Bukittinggi ini, pada siang harinya juga tampil di depan pelantaran Jam Gadang dengan nama Konser Kemerdekaan Marchingband Gita Jam Gadang.

Pada konser kemerdekaaan di pelantaran Jam Gadang siang itu, nampak masyarakat sangat antusias menunggu penampilan konser yang sudah diumumkan sehari sebelumnya. Areal sekitar jam gadang sudah penuh oleh luapan masyarakat sebelum pemain Marchingband Gita Jam Gadang dibawah binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga

Pada konser kemerdekaan itu, Marchingband Gita Jam Gadang yang baru saja dikukuhkan oleh Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias selaku Dewan Pembina membawakan empat musik lagu yakni Sepasang Mata Bola, Kopral Jono, Gugur Bunga dan Indonesia Pusaka.

Tampilnya Marchingband Gita Jam Gadang pada pawai pembangunan dan konser kemerdekaan memeriahkan hari kemerdekaan ke-72 menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan pengunjung Kota Bukittinggi. Namun bagi pembina dan pelatih Marchingband Gita Jam Gadang, penampilan ini juga dipersembahkan untuk Kota Bukittinggi yang baru saja mendapatkan beberapa penghargaan antara lain Piala Adipura, Penghargaan Nirwasita Tantra dan Kota Layak Anak. (AD/ril)