Portal Berita Online Indonesia

Kuasa Hukum Asma Dewi : Jangan kaitkan Asma Dewi Dengan Saracen

Menaranews, Jakarta – Kuasa Hukum Asma Dewi, tersangka kasus ujaran kebencian Djudju Purwanto menjelaskan perkembangan Asma Dewi di Polda Metro Jaya.
Saat dihubungi oleh Menaranews.com Dia mengatakan bahwa kondisi Asma Dewi dalam keadaan baik dan saat ini masih berada di rutan Narkoba Polda Metro Jaya.
“Kondisi beliau baik-baik saja dan saat ini masih di rutan narkoba Polda Metro Jaya, ” kata Djudju Purwanto kepada Menaranews.com melaui telepon, Rabu (13/9).
Direktur LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) tersebut juga menegaskan agar semua pihak tidak terpengaruh dengan berita keterlibatan Asma Dewi dalam organisasi Saracen.
“Jangan terpengaruh terhadap berita dan informasi dan dikaitan dengan saracen itu tidak benar,” katanya.
“Harus nya penyidik fokus pada pasal pasal yang disangkakan,” tambahnya.
Menurutnya, hal tersebut akan merusak nama baik Asma Dewi dan dinilai tidak etis karena statusnya saat ini masih tersangka.
“Karena akan merugikan nama baik dan tidak etis karena tahap penyidikan karena masih statusnya sebagai tersangka. Dan tolong dibuktikan saja yang disangkakan, ” tegasnya.
Seperti diketahui polisi telah menetapkan Asma Dewi sebagai tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial terhadap kelompok Agama tertentu.
Pada hasil penelusuran polisi ditemukan Barang bukti yang disita dari tersangka adalah dua unit device dan postingan berbau SARA. (MR)