KPU Luncurkan Sistem Informasi Data Pemilih

Menaranews, DKI Jakarta РKomisi Pemilihan Umum Republik indonesia (KPU RI) resmi meluncurkan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

“Dengan mengucapkan bismillah Mulai hari ini pukul 11.00 wib KPU meresmikan sistem data pemilih, dan sudah bisa dibuka kembali serta bisa digunakan, kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (11/7).

Selain itu Arief juga menambahkan bahwa jika ruangan Operation ini dipergunakan untuk mengontrol proses pemilihan umum.

“Dengan ruangan ini kita bisa mengontrol proses pemilihan umum,” katanya.

Tak hanya meresmikan, Ketua KPU RI melakukan Video Conference dengan Perwakilan KPU di berbagai Provinsi.

“Seperti di Jambi sudah bekerja sama dengan KUA dan Dinas Pemakaman agar permuktahiran data pemilih data lebih akurat,” katanya.

Dia pun menghimbau pada seluruh peserta pemilu dan calon kepala daerah agar melakukan pengecekan data yang sudah dibuka kembali oleh KPU RI.

“Kepada seluruh peserta pemilih maupun para peserta calon kepala Daerah, kita sudah membuka data data nya kembali,bagi masyarakat sudah bisa melakukan pengecekan,jika terjadi kesalahan segera dilaporkan dan KPU akan melakukan proses perbaikan,” tutupnya.

Pada peresmian tersebut hadir Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Harjono, Perwakilan Bawaslu, dan Perwakilan KPUD DKI Jakarta. (MR)

Berita Terkait More News