Ketua PMI Demak: Perolehan Bulan Dana PMI Meningkat

MENARAnews, Demak (Jateng) – Palang Merah Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan, dituntut optimal dalam kemampuannya menyediakan pelayanan nefektif, tidak pilih kasih dan tepat waktu, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

“Semangat kita untuk PMI, untuk kemanusiaan untuk itu harus tetap membara terus-menerus karena itu adalah amal kita,” ungkap Bupati Demak HM. Natsir saat membuka acara peresmian bulan dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2017 di Gedung Bina Praja kemarin (10/8).

Ketua PMI Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes. menyampaikan bahwa pada tahun 2016, perolehan bulan dana PMI mengalami peningkatan yang signifikan sebanyak 41 % dari hasil bersih tahun 2015 yaitu Rp 702, 98 juta. Peningkatan ini membawa PMI Cababng Demak memperoleh penghargaan dari pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah atas kenaikan perolehan bulan dana PMI.

“Untuk itu diharapkan perolehan bulan dana tahun 2017 jumlahnya akan mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 lalu dengan target sebesar Rp 750 juta,” katanya.

Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Agus Supriyanto, SH, MM mengatakan, bulan dana PMI adalah suatu kegiatan atau gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat dengan tugas untuk mengumpulkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktifitas PMI pada Tahun anggaran 2017.

Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2017 dilaksanakan 3 bulan terhitung mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2017. Namun apabila sampai dengan batas waktu tersebut pemasukan Bulan Dana masih belum memenuhi target, maka pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Demak tahun 2017 diperpanjang selama satu bulan atas izin Bupati Demak.

“Sasaran Bulan Dana PMI adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Demak. Sumbangan dilakukan secara sukarela, bagi mereka yang menyumbang diberikan kupon (karcis) senilai besarnya sumbangan mereka, yaitu Rp 1.000,- dan Rp 2.000,- serta piagam penghargaan,” imbuhnya. (Nap)

Berita Terkait More News