Portal Berita Online Indonesia

Kantor Walikota Palangka Raya Dikepung Massa

Kepolisian Adakan Simulasi Pengamanan Pilkada

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam Rangka Persiapan Pemilihan Walikota 2018, Polda Kalteng bersama Polres Palangka Raya melakukan Simulasi antisipasi kejadian yang tak terduga di Kantor Walikota Palangka Raya.

Simulasi yang dimulai sejak pagi hari sempat mengagetkan pengendara yang melintas di Jl. Tjilik Riwut km. 5 persisnya di depan Kantor Walikota Palangka Raya, bahkan seluruh pegawai yang berada di ruangan berhambur keluar karena mendengar letusan senjata dan tembakan gas air mata.

Dengan simulasi tersebut Wakil Walikota Ir Mofit Saptono Subagio menanggapi kegiatan tersebut, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya antisipasi kemungkinan dalam Pilkada sangat perlu.

“Pemerintah Kota sangat apresiasi, dengan simulasi tersebut artinya kesiapan pihak kepolisian mengamankan pilwalkot sangat bagus, dan terus mampu mengantisipasi kemungkinan terburuk pilwalkot,” ucapnya saat dimintai tanggapannya, Rabu (13/09).

Dia berharap pada pemilihan Pilwalkot 2018 dan pemilihan legislatif pada 2019 mendatang tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menurunkan personil dengan jumlah banyak.

“Kegiatan yang digagas oleh Polda Kalteng dan polres Palangka Raya hari ini sangat luar biasa, dengan seluruh personil dan alat tempurnya,” pungkasnya.

Dia menambahkan kepada masyarakat Palangka Raya, pada Pilwalkot 2018 untuk saling meniaga keamanan dan kenyamanan, sehingga menghasilkan pemilihan pemimpin daerah yang berkualitas.(AF)

Editor : Hidayat