Joko Sutanto Berharap Agar GOW Munculkan Ide-Ide Baru

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Semoga Ketua dan Kepengurusan yang baru benar-benar bisa membawa Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke arah yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” kata Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto saat membuka acara Musyawarah Daerah GOW di Gedung Bina Praja Kabupaten Demak, Rabu (9/8).

Musyawarah Daerah (Musda) GOW merupakan tuntutan dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari suatu organisasi. Dalam Musda ini nantinya akan dibentuk kepengurusan baru periode 2017-2022 yang diharapkan dapat menjalankan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dengan amanah, kejujuran, dan kebersamaan. Selanjutnya dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kota Wali.

Joko berharap akan tercipta ide-ide baru demi kemajuan organisasi dan masyarakat. “Dengan pemikiran segar, semangat kebersamaan, keteladanan, dan kepeloporan para pimpinan GOW yang dikembangkan dalam musda ini, maka persoalan membangun kembali kehidupan bangsa yang bermartabat di Kabupaten Demak”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua umum GOW Kabupaten Demak Etty Mulyoto Adhi menyatakan bahwa kegiatan Musda GOW ini dimaksudkan untuk melakukan konsolidasi bagi segenap pimpinan organisasi anggota sekaligus untuk menilai kinerja kepengurusan GOW Kabupaten Demak periode 2012 2017, menyusun program kerja, menyusun rekomendasi dan keputusan strategis lainnya dan memilih ketua dan pengurus GOW Kabupaten Demak periode 2017 2022.

Lanjut Etty, sebagai pengurus GOW tentunya tidaklah mudah mengingat para pengurus GOW memiliki peran ganda yaitu sebagai istri dan ibu. Namun mengingat ini adalah amanah maka harus berusaha dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mencurahkan tenaga dan pikiran bagi kesejahteraan masyarakat khususnya ibu dan anak.

“Melalui program program yang akan dibuat oleh GOW periode 2017 2022 diharapkan pengurus GOW yang baru dapat berperan aktif dalam mendukung visi Pemerintah Kabupaten Demak tercinta,” ungkapnya.

Hadir pula dalam momen tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Demak Suntari Natsir beserta Wakil Ketua TP PKK Titik Joko Sutanto. (Nap)

Berita Terkait More News