Ini Prediksi Puncak Arus Mudik Tol Tangerang-Merak

MENARAnews, Kabupaten Tangerang (Banten) – Tol Tangerang-Merak diprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 6,1 persen dari tahun 2016, dengan puncak arus mudik tahun 2017 pada H-3 sampai dengan H-2 dan puncak arus balik lebaran H+2 sampai dengan H+6 serta puncak arus tujuan lokasi wisata H+2 dan H+6.

Demikian dikatakan Direktur Teknik dan Operasi PT. MMS Suharto saat Press Conference Kesiapan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Menghadapi Mudik 2017 di Ballroom Ebony, Hotel Aryaduta Lippo Karawaci. (31/05/2017)

Ia mengklaim, berbagai peningkatan layanan penguna jalan tol Tangerang-Merak telah dilakukan, baik dari segi layanan transaksi, lalul intas, informasi dan rambu-rambu lalu lintas.

Untuk memperlancar saat melakukan transaksi tol, lanjut Suharto, PT. MMS akan mengoperasikan seluruh gardu tol sebanyak 89 unit dari jumlah tersebut sebanyak 21 gardu termasuk Gardu Tol Otomatis (GTO).

“Untuk memastikan tidak ada hambatan saat arus mudik, maka sejak H-10 sampai dengan H+10 seluruh pekerjaan kontruksi akan diberhentikan sementara”, imbuhnya.

Ia menghimbau agar pengguna jalan tol dapat memanfaatkan rest area yang terdapat di empat lokasi di sepanjang tol Tangerang-Merak. “Km 43 dan Km 68 arah Merak dan Km 45 dan Km 68 arah Jakarta, yang akan dilengkapi dengan bengkel siaga Astra World dan Honda”, ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kabagops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah menuturkan, Polda Banten akan menggandeng Polda Metro Jaya untuk melakukan pantauan arus mudik dengan menempatkan sebanyak empat personil PJR disetiap titik rawan kemacetan.

“Apabila terjadi kemacetan pada arus mudik, maka akan dilakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus di beberapa akses tol exit Tangerang-Merak antara lain pintu tol Serang Timur dan exit tol Merak”, tandasnya. (IY)

 

Berita Terkait More News