Portal Berita Online Indonesia

Ikrami Salurkan Bantuan Sembako Ke Penampungan Rohingya Di Medan

 

MENARAnews, Medan (Sumut) — Ikatan Remaja Mesjid Jami’ (Ikrami) Desa Perlis, Pangkalan Brandan, Langkat menyerahkan bantuan berupa sembako ke pengungsi Rohingya di penampungan Hotel Beraspati Medan, Rabu (13/9/2017)

Sebelum menyerahkan bantuan, mereka sempat berbincang dengan para pengungsi tentang kebiadaban miiter Myanmar yang membantai saudara mereka. Selain itu, mereka juga menggelar doa bersama bersama pengungsi.

“Sumbangan ini berasal dari masyarakat Desa Perlis. Kami remaja mesjid yang melakukan penggalangan sumbangan, hari ini kita saurkan ke mereka,” kata Ketua Ikrami Zulfansyah di sela kegiatan.

Zulfansyah bersama enam rekannya yang menyalurkan bantuan turut bersedih dengan penindasan terhadap umat muslim di Myanmar. Bagi mereka, kekerasan yang terjadi di Myanmar adlah pelanggaran HAM berat.

“Tadi mereka bercerita bagaimana sedihnya kehidupan mereka sebelum berhasil keluar dari Myanmar. Kita turut berduka,” kata Zulfansyah.

Dia berharap konflik di sana cepat berakhir. Dia juga mendesak pemerintah Indonesia melakukan misi penyelematan kepada Etnis Rohingya di sana.

“Pemerintah Indonesia harus mengambil tindakan. Semoga konflik cepat berakhir,” tandasnya. (yug)