Portal Berita Online Indonesia

Gedung Baru Makodim 1016/Palangka Diresmikan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama Komandan Korem 102/Panju-Panjung Kolonel Arm. M Naudi Nurdika meresmikan gedung baru Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 1016/Palangka Raya yang baru , yang bertempat di Jalan A Yani Palangka Raya, Selasa (13/09).

Turut hadir dalam peresmian gedung baru tersebut, Komandan Distrik Militer 1016 Palangka Raya Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit saptono Subagio, serta jajaran Forkopinda dan SOPD Kota Palangka Raya.

Walikota mengatakan, pembangunan gedung baru Makodim 1016/Plk ini menunjukkan  sebuah dinamika pembangunan di Kota Palangka Raya kian baik.

Ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua  untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Palangka Raya, dan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan semua harapan-harapan bagi masyarakat,ungkap Riban usai peresmian gedung tersebut.

Lanjur Riban mengatakan, selama ini sudah banyak yang dikerjasamakan antara  Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dengan pihak TNI terutama dalam berbagai program infrastruktur di masyarakat.

“Salah satu wujud nyata adalah program Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD), sinergitas dan kebersamaan ini terus dipertahankan terutama dalam kerjasama menyukseskan perencanaan pembangunan,” Ucap Riban.

Disinggung terkait dengan kelanjutan pembangunan sejumlah gedung Makodim yang sebagian bangunannya belum dilakukan renovasi serta peremajaan, menurut Riban, semuanya harus melalui pemikiran bersama.

“Bila pada kanan- kiri bangunan di Makodim ini ingin dibangun baru, maka tentu harus  didiskusikan duduk satu meja, terutama dengan dinas teknis yang membuat perencanaan. Kita berharap pembangunan ini dapat berkelanjutan setidaknya 2018 secara fisik semua selesai, dan semuanya bisa dihibahkan secara maksimal  pengelolaannya  oleh pihak Makodim,” imbuh Riban.

Dalam bagian yang sama Komandan Korem 102 Panju-Panjung Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika, mengapresiasi pihak Pemerintah Kota Palangka Raya  dan DPRD kota setempat, yang memberikan perhatian terhadap pihak TNI.

“Dengan adanya bangunan baru ini akan menjadi penyemangat kerja dan motivasi jajaran Makodim dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban,” tegasnya dengan singkat

Sebelumnya Komandan Distrik Militer 1016 Palangka Raya Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan pembangunan Makodim baru tersebut setelah didesain ternyata memakan dana sekitar Rp 1,9 Miliar.

“Pembangunan ini sepenuhnya berkat dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya dan pihak DPRD kota. Kami berkeyakinan bangunan baru ini mampu mengintegritaskan semua kinerja operasional  di lingkup Makodim serta menjadi motivasi dan kerjasama yang baik antara Kodim, instansi secara vertikal maupun instansi lainnya,” cetus Alfius.

Adapun dalam peresmian gedung baru Makodim itu ditandai dengan penandatanganan prasasti  oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan pemotongan pita oleh Komandan Korem 102/Panju-Panjung Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika.(AF)

Editor : Hidayat