EN-LMND : Jokowi – JK Sangat Bergantung dengan Modal dan Investasi Asing

Menaranews, DKI Jakarta – Pemerintah telah menetapkan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni, melalui Peraturan Presiden (Perpres) No 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila. Peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut juga menjadi sorotan berbagai pihak, karena nilai-nilai Pancasila masih belum diterapkan di masyarakat.

Ketua Umum Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND), Raden Deden menilai pemerintahan Jokowi – JK sangat bergantung dengan modal asing dan investasi luar negeri.

“Rezim dibawah komando Jokowi-JK yang sangat bergantungan dan meyakini kekuatan modal internasional dalam bentuk investasi dan hutang luar negeri sebagai modal pembangunan negara” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Investasi asing di Indonesia tidak sehat, karena tidak melibatkan rakyat Indonesia sebagai tenaga produktif dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

“Pancasila Pemerintah Jokowi-JK telah mengilusi rakyat Indonesia agar dapat semakin intens dalam memfasilitasi investasi kapital monopoli asing (imperialisme) dan tuan-tuan tanah besar” lanjut Deden.

Saat ditanya langkah kongkret kedepannya, Deden menjelaskan bahwa En-LMND akan merangkul kekuatan-kekuatan rakyat untuk melawan imperialisme tersebut.

“Kita akan menyatukan segala potensi nasional dengan membentuk Front Persatuan Nasional yang terdiri dari buruh, tani, kaum miskin kota, mahasiswa, pemuda untuk melawan imperialisme di Indonesia” tutupnya. (AA)

Berita Terkait More News