Elektabilitas Merosot, GMPG dan 17 Pengurus Golkar Usung Golkar Bersih

Menaranews, DKI Jakarta – Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) merilis nama-nama yang mereka anggap sejalan dengan visi ‘Golkar Bersih’. Hal ini dilakukan karena mereka menganggap Partai Golkar saat ini mengalami penurunan elektabilitas dan selalu dipandang negatif oleh masyarakat setelah Ketua Umum Golkar, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK atas kasus E-KTP.

Dalam rilis tersebut, GMPG mencantumkan setidaknya 17 orang terdiri dari pengurus DPP Golkar hingga senior Golkar yang mereka dianggap menginginkan perbaruan dan perubahan di tubuh partai tersebut.

“Nama yang kami cantumkan ini mendukung pembaruan dan perubahan di Golkar. Golkar saat ini ada pemerosotan elektabilitasnya di masyarakat dan citra negatif terus meluas karena ketum Setya Novanto,” ungkap Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia, di RM Sederhana SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Selain merilis nama-nama Golkar Bersih, GMPG juga menegaskan tidak memberikan dukungan secara terbuka pada upaya konsolidasi Golkar dalam mendukung Novanto.

Doli juga menganggap bahwa tagline ‘Golkar Solid’ sebagai suatu yang gagal fokus. “Nama ini mereka juga tidak mendukung secara terbuka upaya konsolidasi yang memberikan dukungan pada Novanto,” katanya. (ZH)

17 nama yang dimaksud GMPG antara lain :

1. Yorris T Raweyai

2. Nusron Wahid

3. Kahar Muzakir

4. Letjen TNI (purn) H. Lodewuk Freidrich Paulus

5. Airlangga Hartanto

6. Ibnu Munzir

7. Indra Bambang Utoyo

8. Agus Gumiwang Kartasasmita

9. Zainuddin Amali

10. Eni M Saragih

11. Bambang Soesatyo

12. Andi Sinulingga

13. Gatot Sudjito

14. M. Sarmudji

15. T.B. Ace Hasan Syadzily

16. Ichsan Firdaus

17. Ridwan Hisyam

Berita Terkait More News