Dinpora Demak Meriahkan HUT RI dengan Lomba Jalan Cepat

MENARAnews, Demak (Jateng) – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Demak (Dinpora Demak) bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Demak (PASI Demak) mengadakan lomba jalan cepat yang diselenggarakan pada hari ini (11/8).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 7.00 WIB dibuka oleh Bupati Demak dengan mengangkat bendera start di halaman Pemda Demak dengan garis finish di luar pintu gerbang Kabupaten.

Selain untuk memperingati HUT RI, kegiatan rutin tahunan ini juga ditujukan sebagai himbauan untuk hidup sehat dengan berolahraga, seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Drs. Wardoyo, Mpg yang menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Olah Raga. “Kegiatan ini sebagai upaya mengajak para masyarakat untuk hidup sehat setidaknya olahraga ringat seperti jalan sehat setiap hari sudah baik,” ungkapnya.

Salah salah satunya yang mendapat sambutan dan memiliki suporter terbanyak adalah dari MAN Demak, dimana guru-guru yang mengikuti lomba jalan cepat itu mendapat dukungan dari murid-muridnya. Bahkan tidak hanya di tempat start tapi juga ikut mengikuti jalan cepat tim MAN tersebut.

“Kami senang sekali guru-guru kami ikut serta, kami mendukung penuh dan berharap menang tahun ini,” tutur Cahyaningrum siswa MAN.

Tim Dinas Kesehatan turut mendapat sambutan meriah dengan semboyan yang diteriakkan dengan yel-yel “Sehat, Bugar, Produktif!”.

Acara tahunan ini diikuti dinas – dinas se-Kab. Demak dan beberapa sekolah. Jumlah peserta 85 tim terbagi menjadi dua, 35 tim peserta putri dan 50 tim peserta pria, dimana setiap tim terdiri dari sembilan orang. Penilaian pemenang berdasarkan kecepatan, kerapian pada saat jalan, kekompakan yang dinilai dari kostum hingga yel-yel dan keutuhan peserta sampai garis akhir.

Penguman pemenang akan diumumkan pada hari Senin, 14 Agustus 2017, sedangkan penyerahan hadiah akan dilakukan pada resepsi Upacara HUT RI ke 72 oleh Bupati Demak. (Nsn)

 

Editor: vega

Berita Terkait More News