Bupati Waykanan Lantik Delapan Penjabat Kepala Kampung

MENARAnews, Banjit Waykanan (Lampung)– .Delapan Penjabat (PJ) Kepala Kampung dari lima Kecamatan Kabupaten Way Kanan resmi di Lantik Oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit. Senin 5 juni 2017.

Kepala dinas PMK Selan Dalam Laporannya “Berdasarkan Surat keputusan Bupati Waykanan no:b.149/Iv.13-wk/hk/2017, Tentang pengesahan pemberhentian kepala kampung dan perangkatan pejabat kepala kampung dalam wilayah kabupaten Waykanan menetapkan keputusan Bupati tentang pengesahan pemberhentian kepala kampung dan pengangkatan pejabat kepala kampung dalam wilayah kabupaten Waykanan.

perlu menetapkan pejabat kepala kampung berdasarkan dasar hukum undang-undang nomor 12 tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten daerah tingkat 2 Lampung Timur dan Kotamadya daerah tingkat 2 Metro undang undang undang No 6 tahun 2014 tentang desa Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa peraturan daerah Kabupaten Way Kanan nomor 9 tahun 2016 tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Way Kanan maksud dan tujuan kegiatan maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengisi jabatan kepala kampung sampai dengan pelaksana pemilihan kepala kampung serentak.

Sehubungan dengan berahirnya  masa jabatan 8 kepala kampung yang ada di Way Kanan, Kepala Kampung Bakti Negara atas nama Abadi Ginting yang berakhir masa jabatan pada tanggal 24 Mei 2017 digantikan dengan Indra Junaedi kasubag TU UPTD Pertanian Kecamatan Baradatu.

Kepala Kampung Bali Sadar Tengah atas nama I Nyoman Jagra yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 April 2017 digantikan dengan Saidan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Banjit.

Kepala Kampung Bali Sadar Selatan atas nama I Wayan Darma yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 April 2017 digantikan dengan Hendriawan staf Kecamatan Banjit.

Kepala Kampung Neki atas nama Junaidi yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 April 2017 digantikan dengan Herman Haris staf Kecamatan Banjit

Kepala Kampung Menang Jaya atas nama Wahid Maulana yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 April 2017 digantikan dengan Hendra Gunawan Kasih Trantif Kecamatan Banjit

Kepala Kampung Mulyoharjo atas nama Supriyadi yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 April 2017 digantikan dengan Bambang Priyanto staf Kecamatan Bumi Agung.

Kepala Kampung Karyamaju atas nama Thomas Alva Edison yang berakhir masa jabatan pada tanggal 24 Mei 2017 digantikan dengan Mulyadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Rebang Tangkas

Kepala Kampung Tanjung Kurung lama atas nama Juni Idris yang berakhir masa jabatan pada tanggal 13 Agustus 2019 telah meninggal dunia dengan 3 dengan Chaerul Saleh tetap Kecamatan Rebang tangkas.

Bupati Way Kanan Dalam Sambutannya : “Di harapkan penjabat kepala kampung yang baru saja di lantik mampu bekerja dengan baik, dapat menjaga amanah yang di berikan oleh pimpinan sehingga pelayanan di masyarakat dapat terlaksana dengan maksimal, karena tidak gampang menjadi pemimpin.

Hal tersebut, dikatakan oleh Bupati Waykanan Hi.  Raden Adipati Surya saat melantik 8 penjabat Kepala Kampung di aula Kecamatan Banjit, atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih kepada kepala kampung yang telah habis masa jabatanya sebagai kepala kampung, apa yang saudara berikan kepada kampung mudah mudahan menjadi amal ibadah.

Menjadi seorang pemimpin yang amanah tidaklah mudah, oleh karena itu sebelum mereka dilantik, mereka sudah komitmen untuk mengurusi kampung,  karena sekarang sudah sulit untuk mencari pemimpin. karena kita sebagai pelayan masyarakat mampu mengurusi kepentingan masyarakat dengan benar, bekerjalah dengan baik kalaupun memang mereka nanti tidak benar dalam bekerja saya pastikan diganti.

Kita harus memberikan kesempatan kepada penjabat kepala kampung yang baru saja di lantik, untuk dapat bekerja dengan baik,  karena mereka saya anggap mampu maka dari itu meraka saya pilih untuk menjabat kepala kampung yang mana kampung tersebut sudah habis masa jabatanya, sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Bupati juga menambahkam “Bekerjalan dan laksakan tugas dengan sunguh-sunguh,  pelajari undang undang dan peraturan yang ada,  dan sebagai unsur kepala kampung BPK itu adala mitra dan jangan menganti aparatur kampung yang ada jika mereka masih melaksanakan tugas dengan baik.

Terkait dengan  Anggaran Dana Desa (ADD/ADK) agar saudara kepala kampung dapat melaksanakan kegiatan pembangunan dengan mentaati peraturan yang ada, karena mengunakan dana desa dengan baik tidak akan tersangkut dengan hukum, karena itu adalah uang negara yang di amanahkan ke kampung untuk pembangunan kampung.

Jelas Inti dari pembangunan itu adalah bagaimana pembangunan yang ada di kampung dapat di rasakan oleh masyarakat, dan mari kita galakan kembali gotong royong, ronda malam, karena keamanan tidak bisa di tanggung oleh pihak kepolisian dan TNI saja akan tetapi butuh kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam acara pelantikan,  Sekdakab waykanan Hi. Bustam Hadori, Asisten I, Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim, Kasdim 0427 Waykanan, Kapolres Waykanan, Kepala PMK Selan, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Musadi Muharam, kepala Inspektorat, kepala Lingkungan Hidup, kepala dinas pertanian dan holtikutura, Camat Banjit Taufik,Camat kasui,  Zulfikri, Camat Bumi agung Andre, Camat Baradatu, Arie Antoni Tamrin, dan seluruh kepala kampung Kecamatan Banjit, serta masyarakat. (DA)

 

Berita Terkait More News