Portal Berita Online Indonesia

Bakornas Lemi PB – HMI Sepakat Ciptakan Wirausaha Muda

Menaranews, Jakarta – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas Lemi PB-HMI) menggelar pelatihan kewirausahaan di Gedung Joeang 45, Rabu (13/9).
Ketua Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan, Bintang WS Saputra berharap seminar kewirausahaan dapat membuka fikiran pemuda untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bisa memajukan kesejahteraan Indonesia.
“Bagi temen mahasiswa yang ikut (seminar), bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan untuk memajukan kesejahteraan indonesia, ” kata Bintang WS Saputra dalam sambutannya, Rabu (13/9).
“HMI menjadi jantung ekonomi Indonesia dan pemuda bisa mengantikan elit masyarakat dan elemen di bangsa ini,” tambahnya.
Selain Bintang, Direktur Bakornas Lemi PB HMI Ayana Puspita menambahkan wirausaha terwujud jika ada bantuan modal, seperti melalui koperasi.
“Ada salah satu agar wirausaha bisa terwujud, (yaitu) bila ada sokongan modal jika di pegang sendiri akan menjadi berat, ” katanya.
Menurutnya, dengan adanya  Koperasi, kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan  bisa menjadi wiausaha yang kreatif, dan mandiri.
“Dari koperasi kita bisa menciptakan kader HMI dapat menjadi wiausaha muda yang kreatif dan mandiri, ” tutupnya. (MR)