Portal Berita Online Indonesia

Akhirnya, Kerusakan Jalan WA. Duha, Mendapat Penanganan

Kabid BM Pun Turun Tangan, Pantau Langsung Perbaikan Jalan

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Setelah diberitakan Menara News, Minggu (10/9) terkait kerusakan jalan berlubang di pintu masuk utama Komplek Perkantoran Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya mandapat respone positif dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat. Pasalnya, kerusakan jalan berlubang tersebut, Rabu (13/9) langsung mendapat perbaikan dengan menggunakan cor beton. Tidak tanggung-tanggung, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pun turun langsung untuk memantau perbaikan kerusakan jalan tersebut.

“Ya, hari ini kita melakukan upaya penanganan sementara kerusakan jalan yang ada dititik pertemuan antara muara, Komplek Perkantoran dan Jalan Trans Kalimantan,” kata Kabid Bina Marga DPU Pulang Pisau, Hargatin, kepada Menara News, Rabu (13/9).

Diungkapkan, bahwa upaya penanganan sementara dan darurat yang dilakukan ini, selain menjawab keluhan-keluhan dari masyarakat juga dalam rangka untuk menciptakan kenyamanan para pengguna jalan. Meskipun kata Hargatin, titik kerusakan jalan berlubang ini ada di badan jalan Trans Kalimantan yang menjadi kewenangan DPU Propinsi Kalimantan Tengah.

“Jadi kerusakan jalan yang kita perbaiki ini, jalan yang masuk komplek perkantoran, meskipun posisinya di badan jalan yang notabene kewenangan dari DPU Propinsi Kalimantan Tengah, tetapi kita juga tidak tutup mata,” ujarnya

Lebih lanjut disampaikan, bahwa bahwa salah satu pemicu kerusakan jalan di area Komplek Perkantoran ini adalah kendaraan truk yang bermuatan berat sering parkir di tempat ini. Sudah sering kali, pihaknya mendapati kendaraan-kendaraan truk bermuatan berat parkir di tempat ini. Bayangkan saja lanjut Hargatin, truk muatan kayu log lebih dari 15 ton, wira.wiri dan dengan enaknya parkir di area yang dilarang, tentunya ini menjadi salah satu pemicu rusaknya jalan di komplek perkantoran. Sementara kapasitas jalan kabupaten itu hanya mampu menahan beban tonase 6 ton saja.

” Salah satu penyebab rusaknya jalan di komplek perkantoran ini, karena sering dijadikan tempat parkir truk-truk bertonase lebih dari 15 ton, ” tandasnya (BS)

Editor: Hidayat