http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Harga Bawang Merah Anjlok, Ketua DPRD : Butuh Solusi Bersama, Tak Bisa Parsial

MENARANEWS (Demak) – Mensikapi anjloknya harga bawah merah di Kab Demak. Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) mendorong eksekutif bisa merumuskan solusi atas persoalan petani bawang merah merugi setiap musim panen. Ia menilai belum ada cara sistematis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terkait petani bawang merah merugi yang terus terjadi tiap tahun tersebut.

“Ini kan perlu disikapi yang baik, jadi kalau (bawang merah) harga rendah terus PNS disuruh beli dan sebagainya, ini kan mengatasi masalah dengan instan, artinya perlu dipikirkan jangka panjangnya, gimana persoalan ini tidak terjadi tiap tahun. Pastinya di situ,” kata FBS saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Seperti diketahui bahwa bawang merah di Demak merupakan salah satu komoditas tanaman unggulan di Demak. Salah satu sentra penghasil bawang merah terbesar berada di Desa Pasir Kecamatan Mijen dengan luasan tanam sekitar 600 hektare.

“Jadi ini harus diatasi bersama, tidak bisa secara parsial. Jadi solusinya apa, tentu dengan sesuai kewenangan masing-masing,” sambung FBS.

FBS mengatakan bahwa upaya aparatur sipil negara (ASN) membeli bawang merah di saat harga anjlok merupakan langkah baik. Yakni demi menggairahkan minat beli masyarakat terhadap bawang merah, namun ia menyebut hal tersebut belumlah cukup. Harus ada langkah bersama yang harus disepakati dan dijalankan bersama.

“Jadi jangan tiap tahun panen bawang merah petani menjerit seperti ini,” tegas FBS.

FBS menjelaskan bahwa eksekutif yakni melalui Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan dapat merumuskan solusi bersama dengan petani. Ia menyebut salah satunya dengan mengatur jadwal tanam komoditas tertentu.

“Ya kalau mungkin kuotanya berlebihan, ya bagaimana ada pembatasan, tidak menanam bawang merah tetapi menanam komoditi yang lain, yang juga laku. Dan itu perlu dirumuskan bersama dan dijalankan bersama,” terang FBS.

Politisi Ketua DPC PDIP Demak tersebut berharap bahwa eksekutif dapat memberikan solusi terbaik terkait komoditas bawang merah yang harganya anjlok tiap tahun tersebut. Sehingga petani tidak mengalami kerugian di saat musim panen.

“Sehingga ditemukan solusi yang baik, sehingga itu tidak menjadi bencana tahunan, tiap kali menanam bawang merah, harganya anjlok, kasihan itu petani,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,117PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.