Kerjasama Dengan Pemda Kabupaten Jombang, BIN Jatim Laksanakan Vaksinasi Lanjutan

MENARAnews.com, Jombang (Jatim) – BIN Jatim bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Jombang kembali mengadakan vaksinasi lanjutan dilakukan di Ponpes Mamba’ul Ma’arif yang bertempat di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 4 Jombang, Jalan KH. Bisri Syansuri, Denanyar, Kabupaten Jombang.

Vaksinasi yang di inisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) Jatim bekerjasama dengan Pemkab Jombang, menyasar dari sisa santriwan dan santriwati. Vaksinasi dosis ke satu dengan menggunakan merk Sinovac sebanyak 600 dosis. Selain para santri, dalam vaksinasi ini juga menyasar masyarakat umum sekitar pondok pesantren Mamba’ul Ma’arif.

Bagi para pelajar hal itu sangat penting, mengingat vaksinasi sebagai syarat wajib untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) pelajar di Kabupaten Jombang, yang sedianya dimulai pada Senin (13/9/2021).

Salah satu pelajar yang tinggal di desa sekitar pesantren, Flawrence (12) mengatakan, bahwa dirinya yang datang bersama temannya merasa lega karena telah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang pertama ini.

“Iya, ini yang pertama ikut vaksinasi. Jadi lega dan enggak ada pikiran gitu. Untuk persiapan sih gak ada, cuma istirahat secukupnya aja,” katanya, usai vaksinasi, Sabtu (11/9/2021).

Sedangkan, Heri Suyanto (74), mengungkapkan, dirinya juga baru pertama kali ini ikut vaksinasi Covid-19 yang diadakan di Gedung MAN 4 ini.

“Rasanya sih biasa-biasa saja, gak takut. Kalau persiapan tidak ada, cuma sebelum kesini saya makan dahulu. Dan saat diperiksa Alhamdulillah normal, jadi bisa langsung di suntik vaksin,” tukasnya.

Sementara itu, Panitia vaksinasi dari Yayasan Mamba’ul Ma’arif Muhammad Zaini (23) mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini, pihak yayasan bekerjasama dengan BIN Jatim dan Pemkab Jombang.

“Alhamdulillah, kerjasama pelaksanaan vaksinasi ini sangat membantu sekali, baik dari kami di Ponpes Mamba’ul Ma’arif maupun masyarakat umum di lingkungan sekitar pesantren,” katanya.

Untuk para peserta dari pelajar madrasah yang notabene dan masyarakat umum. “Jadi kemarin yang jumlahnya 1500, ini sisa dari beberapa santri yang belum ikut vaksinasi,” jelasnya.

Menurutnya, sampai hari ini total udah sekitar 3000 lebih santri yang telah vaksinasi. Selain itu juga dari masyarakat umum yang sekolah di lingkungan Mamba’ul Ma’arif.

“Mulai awal vaksinasi sekitar bulan Juli hingga saat ini tidak ada kendala, semua santri sehat. Untuk dosis yang kedua, insyaallah akan dilaksanakan satu bulan lagi, sekitar bulan Oktober mendatang,” tambahnya.(*)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...