Esport Bali Target Emas di Mobile Legends

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pengprov Esport Seluruh Indonesia (ESI) Bali berharap esports kategori Mobile Legends meraih medali emas pada PON XX/2021 di Papua.

Meski ekshibisi, namun ESI Bali yang diwakili Tim Red GRFN Bali (Gryffin), siap bersaing lebih dulu dengan 32 wakil provinsi lainnya. “Harapan kita meraih medali dikategori Mobil Legends,” ucap Ketua Harian Esport AA Gde Harya Putra, Rabu (1/9).

Bukan bermaksud mengesampingkan peluang di kategori lainnya yang masuk dari tahap kualifikasi. Peluang Mobil Legends masuk final lebih terbuka. Menurut Gde Harya, dari 4 kategori yang dipertandingkan ekshibisi di PON Papua, baru kategori Mobile Legends yang menuntaskan kualifikasi Zona Bali. Sedangkan Free Fire baru pendaftaran Lalu kategori PES Efootball 2021 dan kategori PUBG juga segera memasuki kualifikasi.

“Mekanisme kita tetap ada Pra PON pada 8-9 September 2021, dan diadakan secara daring,” tegas Agung Harya.

Untuk itu, Red GRFN Bali yang dihuni Reynaldo Ferdinand Chai, Nicodemus Dustin Koesnadi, Si Ngurah Bagus Arya Puja, Erick Zen Redondo, dan Komang Andre Valentino Nugraha, harus lolos Pra PON. “Langkah kita khusus dikategori Mobil Legends melewati Pra PON, dan pada akhirnya bisa masuk babak utaran final di PON Papua,” harap Agung Harya.

Hingga akhirnya berhasil mewujudkan target medali emas dikategori mobil legends. “Esport memang baru ekshibisi, tapi antusias atlet cukup tinggi,” terang Agung Harya.

Ditambahkan, untuk kategori lainnya tim – tim yang berlaga dikategori Free Fire, Efootball PES, PUBG Mobile, dan Lokapala tetap melewati babak kualifikasi dulu.  Prosesnya sama dengan kategori mobil legends. Masing-masing game hanya diambil satu tim terbaik. Untuk itu, seluruh tim yang akan berlaga di Pra PON dari semua kategori, baru disampaikan saat kualifikasi selesai.

“Pastinya saya berharap semua kategori, kita bisa lolos ke PON,” harap Agung Harya. Sedangkan koordinator Esport Bali untuk PON Papua, I Bagus Putu Eka Suarthana mengakui tumpuan Bali ada di kategori Mobil Legends. Semoga saja bisa merealisasikan target medali emas.(*)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...