Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di NKRI

MENARAnews, Jakarta – Seorang perempuan bernama Zakiah Aini (25) ditembak mati di markas besar Kepolisian Republik Indonesia setelah diduga melakukan aksi terorisme. Serangan itu terjadi tiga hari setelah kasus bom bunuh diri di sebuah gereja di Makassar, Sulawesi Selatan.

‘Menanggapi serangan terorisme tersebut, Presiden Jokowi menyatakan secara tegas bahwa terorisme tidak memiliki tempat di bumi Indonesia.

“Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada agenda peresmian Jalan Tol di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (01/04/2021)

Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh elemen masyarakyat di tanah air untuk tetap tenang, waspada, serta bahu-membahu menjaga persatuan.

“Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu padu melawan terorisme,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi aksi terorisme di Indonesia, Presiden Jokowi juga telah memberikan intruksi kepada jajaran terkait untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Saya juga telah menyampaikan perintah kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,” tandasnya. (AF)

Comments
Loading...