Srikandi Bali Nahkodai KMHDI 2021-2023

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Kongres Nasional Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) telah mencapai puncaknya, Selasa, (23/03/2021) bertempat di Pusdik Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor. Proses penghitungan suara yang melibatkan 44 pemilik suara dari seluruh Indonesia telah menetapkan Putu Asrinidevy putri terbaik Bali sebagai Presidium Pimpinan Pusat (PP) KMHDI bersama dua orang lainnya. Memperoleh suara sebesar 26 suara, Devy terpilih menjadi Presidium PP KMHDI secara demokratis.

Mengusung visi KMHDI Reformasi, Devy mengajak seluruh kader KMHDI se-Indonesia untuk fokus membenahi berbagai infrastruktur yang dimiliki oleh organisasi yang telah berdiri selama 27 tahun ini, salah satunya adalah kaderisasi. Menurutnya, sebagai organisasi yang fokus pada isu-isu pendidikan KMHDI harus segera menyempurnakan sistem kaderisasi agar mampu mewujudkan kader sesuai dengan cita-cita organisasi.

“Ini bukan hanya kemenangan saya maupun Bali saja, ini adalah kemenangan untuk kader KMHDI di seluruh Indonesia. Tugas kita sebagai kader organisasi ini tentu masih banyak dan harus segera diselesaikan, masalah kaderisasi terutama. Hal ini sangat krusial mengingat KMHDI adalah organisasi yang memiliki marwah regenerasi dan fokus pada isu-isu pendidikan sehingga untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, ya kita juga harus menyiapkan diri untuk menjadi berkualitas,” tuturnya pasca penutupan Mahasabha XII KMHDI.

Putu Asrinidevy akan memimpin bersama dua orang lainnya yakni I Putu Yoga Saputra yang berasal dari PD KMHDI Sulawesi Selatan dan I Wayan Darmawan yang berasal dari PD KMHDI Sumatera Selatan. Dalam waktu 14 hari mendatang, tugas pertama mereka adalah melengkapi personalia pengurus PP KMHDI yang akan menjalankan tugas sampai tahun 2023 mendatang.(*)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...