Ketua DPRD Kab Demak Lepas Kontingen NPCI Demak ke Selekda Solo

MENARANEWS (Demak) Ketua DPRD Kab Demak, Fahrudin Bisri Slamet, menerima kontingen NPCI (National Paralimpic Commite Indonesia) Demak yang berjuang mewakili Demak dalam Seleksi Daerah (Selekda) untuk kemudian mewakili Provinsi di PON Papua mendatang.

FBS begitu Ketua DPRD ini disapa, selain memberikan dukungan material juga memberikan dukungan moral berupa motivasi pada para atlet yang berlaga di Solo, pada 25 – 27 Maret 2021.

FBS juga menyampaikan harapan agar nantinya dalam selekda, para atlet bisa membawa nama baik Kab Demak dan atlit yang akan tampil dapat lolos seleksi.

“Yang terpenting semangat gotong royong untuk saling memberi suport, baik menjadi yang terbaik bagi diri sendiri maupun daerah. Kalo punya skill mumpuni dan berlatih akhirnya akan menjadi juara,” ucap FBS, saat menerima kontingen, di ruang transit DPRD Demak, Rabu (24/3/21).

Dalam kesempatan tersebut Ketua NPCI Demak, Safi’i selain meminta doa restu juga menyampaikan selayang pandang tentang NPCI Demak. Dimana organisasi olah raga untuk warga berkebutuhan khusus tersebut sudah berdiri di Demak sejak 2012, sementara dia sendiri diangkat jadi ketua baru 2016.

“Selama ini kami sudah mengikuti beberapa even olahraga, baik di Kejuaraan daerah, Paperprov, Kejurprov dan sekarang Selekda untuk PON di Papua, kami akan berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk Demak,” ucapnya.

Safi’i juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke FBS selain meminta dukungan juga untuk taaruf, agar DPRD sebagai wakil rakyat mengetahui keberadaan NPCI. Karena menurutnya NPCI belum mendapatkan perhatian dari Pemda dalam hal ini Dinpora.

“Belum ada anggaran untuk kami. Selama ini kami mandiri dan selama di Solo kami akan menginap di rumah keluarga saya. Semua biaya mandiri dan dari bantuan – bantuan donatur, karena tidak dianggarkan Provinis, bahkan kami minta “sangu” dari Dinpora pun tidak diberi,” keluhnya pada FBS.

Menanggapi hal tersebut FBS pun menenangkan sembari meminta maaf karena Ia pun juga baru mengetahui mengetahui terkait NPCI, sehingga belum memfasiltasi.

“Saya harap dengan pertemuan ini bisa membawa kedepannya lebih baik untuk NPCI. Dimana nanti kita bisa koordinasi dengan legislatif untuk kegiatan kedepannya,” ucapnya.

Ia melanjutkan akan berusaha sebisa mungkin kedepannya Pemkab bisa hadir bagi NPCI, bermanfaat dan bisa membantu terkait anggaran.

“Sehingga kalian nantinya hanya berfikir latihan untuk bisa jadi juara saja tanpa memikirkan anggarannya dapat dari mana. Semoga ini menjadi era kebangkitan bagi temen-temen disabiltas dan pesan saya jadikan kekurangan jadi kelebihan,” pungkas FBS.

Ketua NPCI Demakpun kemudian memberikan jaket kepada FBS untuk dikenakan FBS sebagai bentuk dukungan FBS pada para atlet Paralimpic tersebut.

Hadir pula sebagai pendamping NPCI Ketua Paralegas Pertiwi, Masnuah, Pengacara Misbahul Munir dan ketua KOHD Demak, Hariyanto, yang dalam hal ini mendukung penuh transportasi untuk keberangkatan tim kontingen NPCI Demak.

Adapun kontingen dari NPCI Demak adalah :

▪︎Ketua : safi
▪︎Wakil : Kuniwan (tanubayan)
▪︎ Sekretaris : Lutfi
▪︎ Atlet catur dan tenis meja : Tito
▪︎ Atlet Rosidi tolak peluru dan lari 100 : Rahman
▪︎ Pelatih (gajah) mendampingi disbilitas tuna netra : Galang.
▪︎ Atlet lari m dan 1500 m : Saiful
▪︎ Atlet bulutangkis : Nur Asrofi
1▪︎Atlet bulu tangkis kursi roda : Rosafi
▪︎ Atlet bulu tangkis (tuna rungu) : Bagas.(NSN)

Comments
Loading...