Bukan Dari Kebocoran Lab China, Ini Dia Asal Virus Corona

MENARAnews, Jakart – Teka-teki asal muasal virus Corona (Covid 19) mulai terkuak, setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan. Menurut keterangan dari Diah Satyani Saminarsih, Penasehat Dirjen WHO, virus tersebut dicurigai berasal dari pasar hewan Huanan, China

“Jadi kemungkinan besar, virus itu berasal dari pasar hewan Huanan. Hingga saat ini belum ditemukan bukti bahwa virus itu ditemukan dari sumber lainnya,” ujar Diah.

Kendati berasal dari pasar hewan tersebut, WHO diketahui juga fokus melakukan investigasi di daerah Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan banyak pasar hewan di Asia Tenggara yang pola konsumsinya memiliki kesamaan dengan pasar hewan di Huanan. Namun dari investigasi tersebut, WHO hingga kini belum menemukan bukti

Menurut Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, hasil laporan investigasi lengkap asal mula virus corona akan dipublikasikan pada minggu-minggu ini.

Hasil  investigasi ini menepis teori yang menyatakan bahwa  virus Corona berasal dari kebocoroan di salah satu lab milik pemerintah China di Wuhan.  (AF)

Comments
Loading...