POLSEK NGALIYAN DIRIKAN POSKO MASKER GRATIS BAGI PENGGUNA JALAN RAYA

MENARANEWS (Semarang) – Mencegah bertambahnya penyebaran covid -19 di wilayah Kecamatan Ngaliyan Semarang, satuan tugas pencegahan covid-19 yang terdiri dari jajaran Polsek dan Koramil Ngaliyan serta petugas Kecamatan mendirikan Posko masker gratis bagi para pengguna jalan raya.

Menurut salah satu warga Pamularsih Semarang Susanti (35), yang kedapatan sedang melintas dan diberhentikan oleh petugas lantaran lupa mengenakan pelindung masker saat berada diluar rungan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan petugas dengan mendirikan posko masker gratis bagi warga yang tidak membawa atau tidak memiliki masker.

“Ini pertama kali saya lihat dikota Semarang ada posko masker gratis untuk masyarakat dan ini sangat bermanfaat sekali seperti saya yang kelupaan memakai masker,” ucat Susanti.

Sementara itu menurut Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian Lolowang mengatakan, pendirian posko masker dijalan protokol Ngaliyan tepatnya didepan Pasar Ngaliyan Semarang tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengenakan masker dimasa pandemi serta mengganti masker yang tidak layak untuk mengganti dengan yang baru.

“Kegiatan ini merupakan aksi jemput bola dengan membagikan masker secara gratis yang sengaja kita dirikan di jalan raya, tujuannya apabila ada yang kelupaan memakai masker silakan meminta kepetugas,” tutur Kapolsek Ngaliyan.

Tidak hanya membagikan masker secara gratis sebanyak 250 buah setiap harinya yang dilakukan setiap pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, lanjut Kompol Christian Lolowang, kita juga tidak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes, agar virus covid-19 bisa ditekan penyebarannya.

” Kita lakukan pendekatan humanis kemasyarakat akan pentingnya mematuhi prokes dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tutup Kapolsek Ngaliyan. (NSN)

Comments
Loading...