KPU Demak Raih Empat Penghargaan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

MENARANEWS (Demak) Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Demak meraih 4 (empat) Penghargaan Terbaik dari KPU Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pengumuman dan pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada acara evaluasi pencalonan, pemungutan, rekaputasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon terpilih yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Tengah di Hotel Griya Persada Jl. Gintungan Utara No.77, Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang. Rabu (10/02/2021).

Adapun menurut Ketua KPU Demak, Bambang Setia Budi, penghargaaan yang diraih adalah juara pertama kategori pengelolaan logistik terbaik, juara pertama kategori pengelolaan pencalonan terbaik, juara kedua kategori inovasi sosialisasi terbaik dan juara kedua pengelolaan dana kampanye terbaik.

“Penilaian kategori pengelolaan logistik terbaik dilihat dari kepatuhan pengadaan sesuai ketentuan yang berlaku, tepat jumlah, jenis dan waktu sesuai dengan perencanaan, strategi problem solving dan kepatuhan pelaporan,” ucap Ketua KPU.

Sementara untuk kriteria pengelolaan pencalonan terbaik, pihaknya menyampaikan, hal tersebut dilihat dari sosialisasi pencalonan, optimalisasi help desk, manajemen penyerahan syarat dukungan, penerimaan pendaftaran, verifikasi, penetapan peserta dan manajemen penggunaan silon.

Adapun Inovasi Sosialisasi Terbaik dinilai dari pelibatan stake holder, metode sosialisasi yang digunakan, intensitas dan kontinuitas sosialisasi, sebaran kelompok sasaran, informasi dalam setiap tahapan dan tingkat respon pemilih.

“Dan kriteria pengelolaan dana kampanye terbaik adalah tidak terjadi keterlambatan pelaporan dari LADK sampai LPPDK, tidak terjadi unlock dan laporan hasil audit patuh,” ucapnya.

Siti Ulfaati, Anggota KPU Kabupaten Demak Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM dan Kampanye mengatakan dengan diraihnya empat kategori penghargaan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Provinsi Jawa Tengah atas bimbingannya selama ini, semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan tahapan-tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Komisioner KPU Demak saat setelah menerimma penghargaan

Ucapan terimakasih tersebut Ia sampaikan baik kepada jajaran KPU Kabupaten Demak, Badan Ad Hoc, stakeholder, Relawan Demokrasi, masyarakat Kabupaten Demak, kemudian media baik elektronik, cetak maupun online yang telah menyebarluaskan informasi kegiatan KPU Demak selama ini sehingga tersampaikan ke masyarakat, dan juga kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilbup Demak 2020.

“Semoga sinergi ini bisa tetap terjalin pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan KPU Kabupaten Demak mendatang,” terang Siti Ulfaati.

Pihaknya melanjutkan bahwa penghargaan ini akan menjadi energi baru sekaligus dorongan semangat untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi dari biasanya.

“Keempat penghargaan ini juga merupakan apresiasi KPU Provinsi Jawa Tengah kepada kinerja KPU Kabupaten Demak dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020,” pungkasnya.

Comments
Loading...