Bali Terima 130 ribu Vaksin, Vaksinasi Tahap II Prioritaskan Kota Denpasar

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Vaksin tahap II untuk pelayanan publik dan lansia, hari ini telah diterima di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan dikawal oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dan satuan Brimob, Minggu (21/2/2021). Dan diterima oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bali, I Wayan Widia.

Dijumpai di tempat yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan vaksin sinovac yang tiba sejumlah 130.300 dosis. 

“Hari ini yang datang 13.030 vial kali 10. Vaksin yang datang ini untuk sasaran kedua. Termasuk lansia, TNI dan POLRI, pelayanan publik seperti di pasar, anggota DPR, wartawan dan pekerja pariwisata,” ungkapnya saat diwawancarai, Minggu (21/2/2021). 

Vaksin tahap kedua ini, lanjut Suarjaya, diprioritaskan untuk masyarakat di Kota Denpasar, dikarenakan kasus positif Covid-19 tertinggi berada di Kota Denpasar. 

“Vaksin yang tahap kedua ini prioritasnya untuk masyarakat di Kota Denpasar. Denpasar dulu diselesaikan nanti kan berikutnya datang lagi nanti baru di Kabupaten lain. Jadi bertahap diselesaikan pada tempat yang kasusnya terbanyak dulu,” tambahnya. 

Untuk pendistribusian vaksin akan dilakukan besok (22 Februari 2021) pada beberapa layanan kesehatan sekaligus pihaknya juga mempersiapkan siapa yang akan divaksin terlebih dahulu pada tahap kedua ini.  

“Sasaran untuk vaksinasi kedua ini sekitar 600 ribu lebih karena vaksinnya baru datang 130 ribu serta dibagi menjadi pembagian dua dosis. Hari ini datang vaksin besok kirim ke faskes dan mungkin lagi dua hari kita lakukan layanan vaksinasi pertama dirumah sakit, Puskesmas, klinik-klinik kemudian pada kegiatan vaksinasi masal yang akan disiapkan di beberapa lokasi sesuai dengan sasaran. Termasuk juga pekerja pariwisata, buruh, pedagang pasar,” tambahnya. (*)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...