Peduli Covid -19, Yayasan Selasih Sukoharjo Salurkan Ribuan Alkes ke Tiga Pondok Pesantren di Karanganyar

MENARANEWS – (Karanganyar) Dalam upaya turut serta dalam memutus rantai penyebaran covid 19 di wilayah Solo Raya, Yayasan Selasih Sukoharjo, di awal tahun 2021 ini mendistribusikan alat kesehatan pada 3 (tiga) pondok pesantren (ponpes) di Karanganyar, Jateng.

Menurut ketua Yayasan Selasih Sukoharjo, Muslich, S.Pd, MA, selain untuk memutus penyebaran covid -19, tujuan bakti sosial ke ponpes tersebut adalah sebagai sarana silaturahmi.

“Diawal 2021 ini, alhamdulilah, kami mendistribusikan alkes ke pondok pesantren Al Aitam, Colomadu, lalu Ponpes Pawening Qalbu, Tasikmadu dan Ponpes Nurul Hikmah, Mojogedang, Karanganyar. Dimana ini merupakan aksi solidaritas kepada saudara – saudara di Ponpes,” ucap Ketua Yayasan Selasih Sukoharjo.

Ia menyampaikan bahwa masih tingginya kasus covid -19 di Solo Raya, terutama Karanganyar, mendapat perhatian khusus dari yayasan, terlebih lagi tidak diketahuinya kapan pandemi ini berakhir.

Meski demikian, Ia berharap agar para santri di ketiga ponpes tersebut untuk tetap semangat dan turut mengkampanyekan prokes untuk hidup sehat.

“Dengan selalu menjaga 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta minum vitamin, kita harapkan dapat mencegah covid -19, bahkan dengan turut mengkampanyekan hidup sehat, sehingga mampu mengurangi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu penerima bantuan dari Ponpes Nurul Hikmah, Syafa, menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan dimanfaatkan ponpes Nurul Hikmah untuk pencegahan covid di wilayah Mojogedang bersama dengan MWC NU Mojogedang dan Banom NU.

“Kami menyambut baik bantuan ini karena sangat bermanfaat bagi kami disaat kondisi seperti ini. Kami berharap agar masyarakat dimanapun saja berada untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Yayasan Selasih Sukoharjo, yang beralamat di Windan No. 04 RT.02 RW.06 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo , tersebut mendistribusikan alkes kepada ketiga Ponpes dengan nilai nominal masing – masing 76 jt rupiah, yang berisi masker, vitamin C, hand sanilizer, tangki elektrik dan disinfektan. (Key)

Comments
Loading...