DPC GERINDRA DEMAK SIAP TERAPKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

MENARANEWS (Demak) – Sebagai garda terdepan untuk membumikan ideologi dan gerakan partai kepada masyarakat Demak, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Demak, menyatakan siap ikut serta mengimplementasikan (menerapkan -red) keterbukaan informasi publik bagi masyarakat.

Hal itu selaras dengan dengan penghargaan yang diberikan oleh Komisi informasi Publik (KIP) Pusat kepada Partai Gerindra sebagai badan/Lembaga publik yang berhasil mewujudkan keterbukaan informasi publik untuk kategori partai politik, Kamis (07/01/21).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, H. Maskuri mengatakan, penghargaan yang diperoleh oleh Partai Gerindra selama lima tahun berturut-turut tersebut wajib dijaga dan dipertahankan, karena menjadi tanggung jawab bersama untuk senantiasa dapat menerapkan proses keterbukaan informasi publik tersebut.

“Selama ini kami (DPC Gerindra Demak) selalu mencoba terbuka kepada seluruh kader, anggota, simpatisan maupun masyarakat secara umum. Baik mengenai kebijakan partai, kegiatan partai, bantuan partai yang menyasar kepada masyarakat menengah kebawah maupun hal-hal lainnya yang menyangkut kepartaian,” terang Ketua Gerindra.

Dalam era digital yang serba instan dan cepat saat ini, sangat dibutuhkan adanya keterbukaan informasi publik, dimana sosial media (sosmed) ikut mengambil peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada khalayak luas.

“Kita akan tertinggal jauh jika tidak mau interospeksi diri dan terbuka. Di era digital ini kita juga harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada jika tetap ingin mendapatkan simpati dan perhatian dari masyarakat, khususnya kaum-kaum milenial”, terangnya.

Untuk itu, DPC Partai Gerindra Demak telah memiliki akun di semua platform media sosisal yang ada saat ini, baik Facebook, Instagram, Youtube, dll.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik oleh KIP

Termasuk pula anggota Fraksi Gerindra, sayap-sayap partai yang ada dan disusul kemudian oleh masing-masing kepungurusan ditingkat PAC maupun Ranting telah disiapkan untuk meramaikan dinamika yang ada di media sosial.

Adapun para admin yang dipilih, merupakan mereka yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dari generasi muda yang menaruh perhatian lebih terhadap dinamika sosial politik.

“Tujuannya untuk citra baik partai di mata masyarakat. Bahkan, kita juga sudah memanfaatkan secara maksimal akun-akun medsos yang kita miliki, serta terus mendorong dan mengingatkan kepada semua anggota fraksi untuk selalu menginformasikan dan membagikan kegiatan-kegiatan mereka di status maupun postingan pada akun medsos pribadi mereka sebagai pesan dan informasi kepada publik,” terangnya.

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik oleh KIP sendiri berlangsung di lantai 4, Aula Gedung DPP Partai Gerindra, dimana penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP, M. Syahdan kepada Partai Gerindra yang diwakili oleh Sekjen Partai, H. Ahmad Muzani. (NSN)

       

Comments
Loading...