PUSAT OLEH – OLEH PRODUK UMKM DEMAK HADIR DI TIC ALUN – ALUN

MENARANews (Demak) Pelaku UMKM di Kabupaten Demak, selama masa pandemi tak patah arang memasarkan produknya, bahkan pada masa pamdemi pelaku UMKM yang tergabung dalam Kadin UMKM Demak baru saja membuka pusat oleh-oleh Demak di dekat Alun-alun Demak, atau tepatnya di Tourism Information Center.

Kholid Muktiyono Pengurus Kadin Jawa Tengah mengatakan, pembukaan tempat pusat oleh-oleh Demak tersebut merupakan langkah maju yang dilakukan Kadin UMKM Demak. Karena dengan adanya tempat tersebut, produk-produk UMKM Demak bisa dipamerkan.

“Ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk memamerkan produk-produk UMKM Demak. Mudah-mudahan ini bisa lebih bermanfaat untuk kalangan masyarakat Demak dan juga jamaah rombongan yang nanti ke Demak,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Demak Komisi B itu.

Menurutnya, tempat pusat oleh-oleh itu sudah sangat strategis. Berada di pusat kota dan dekat dengan lokasi pariwisata Masjid Agung Demak.

“Ini tempatnya sangat bagus. Berada di pusat kota Demak dekat dengan lokasi pariwisata relijius Masjid Agung Demak. Mudah dijangkau oleh peziarah dan wisatawan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Kadin UMKM Demak Masnu’ah. Dia mengungkapkan produk UMKM Demak banyak sekali, mulai dari olahan ikan hingga olahan pertanian

“Hambatan selama ini kawan-kawan UMKM bisa memproduksi sebanyak-banyaknya tapi lemah di pemasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan pada saat pandemi UMKM mengalami kelumlupuhan total, maka dengan adanya pusat oleh-oleh khas Demak yang diinisiasi oleh Kadin UMKM Demak yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata depan alun- alun ini sangat melegakan dan sangat mudah di akses.

Ia juga berharap, UMKM ini tidak hanya menjual oleh-olehnya di tempat tapi juga di media sosial online, sehingga penjualannya lebih melesat pesat.

“Kami juga berharap agar nantinya banyak produk2 dari Kadin UMKM Demak yang nantinya muncul sehinggaa menjadi unggulan kab Demak,” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...