PLN Demak Berikan 32 Jamban Di Wonosalam

MENARAnews -(Demak) PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY kembali memberikan bantuan berupa sejumlah jamban di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, di RuangBina Praja Demak, Kamis (8/10/20)

Bantuan tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, yang disalurkan melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak.

Program CSR PLN Peduli ini merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh PLN, dimana selain untuk mendukung bisnis Perusahaan juga mendukung perbaikan dan kesehatan lingkungan. PLN berharap lewat program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan kecamatan Wonosalam, Kab Demak.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, Ir. H. Feby Joko Priharto, MBA

Sejumlah 32 jamban senilai Rp 65.000.000,- ini diberikan dalam rangka untuk percepatan pencapaian ODF (Open Defecation Free) atau SBS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) khususnya di Kabupaten Demak.

Selain menyerahkan bantuan CSR, PLN juga menyerahkan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berupa bantuan untuk perbaikan 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp 75.000.000,- di Kecamatan Mranggen, Kecamatan Sayung dan Kecamatan Demak, yang disalurkan melalui DINPERKIM Kab Demak dan Kodim 0716 Demak.

Dalam acara yang dilakukan di Bina Praja tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan CSR dan YBM PLN pada Kamis, 8/10/2020, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, menyerahkan pula sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten Demak selaku Pelanggan Premium Silver PLN UP3 Demak.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak bersama Dandim 0716/Demak

Penyerahan simbolis bantuan dan sertifikat ini disampaikan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, Ir. H. Feby Joko Priharto, MBA kepada Bupati Demak, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, Para Senior Manager PLN UID Jateng & DIY, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak, Ahmad Samsuri dan hadirin yang hadir dalam acara terbatas terkait pembatasan sesuai Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam Sambutannya, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak, Ahmad Samsuri, mengatakan, bahwa selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020 ini, selain program CSR bagi kesehatan lingkungan, PLN dan YBM PLN juga memberikan bantuan Paket sembako kepada anggota masyarakat yang tidak mampu dan kaum disabilitas.

“Adapun jumlah paket sembako selama tahun 2020, PLN dan YBM PLN telah memberikan Paket sembako sejumlah 943 paket sembako senilai Rp189.338.250,-,” terang Manager PLN UP3 Demak.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, Ir.H.Feby Joko Priharto,MBA menjelaskan 4 pilar CSR PLN yaitu melaksanakan kebijakan pemberdayaan masyarakat di lingkungan perusahaan,melaksanakan program kepedulian sosial perusahaan, melaksanakan program kemitraan sosial dan program pelestarian alam.

“PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan tanggungjawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan perusahaan melalui CSR,” ucapnya.

Kegiatan di Ruang Bina Praja Demak dengan menerapkan protab covid-19

Sementara itu, Bupati Demak, HM Natsir, mengapresiasi upaya yang dilakukan PT PLN (Persero) UP3 Demak yang telah membantu dalam pembangunan jamban dalam rangka mewujudkan Open Defecation Free (ODF).

“Terima Kasih kepada PLN, dengan Pemberian CSR PLN berupa jambanisasi dan bantuan stimulan rumah tidak layak huni selaras dengan program pemerintah Kabupaten Demak yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat” kata HM Natsir.

Adapun jumlah paket sembako selama tahun 2020, PLN dan YBM PLN telah memberikan Paket sembako sejumlah 943 paket sembako senilai Rp189.338.250,- untuk wilayah Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan yang merupakan wilayah kerja PLN UP3 Demak. (NSN)

Comments
Loading...