Gubernur Banten Minta ASN Jaga Netralitas

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang terus dimatangkan. Kali ini, jelang Pilkada di Pandeglang, sejumlah pihak terkait menggelar rapat untuk membahas persiapan Pilkada.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Pilkada, mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang diharapkan berjalan lancar, pemerintah atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memfasilitasi pesta demokrasi tersebut tetapi tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Pemerintah harus dapat menciptakan kondusifitas Pilkada, untuk itu ASN di Pandeglang harus netral,” ujarnya di Pendopo Pandeglang, (29/09/2020).

Ia membeberkan, selama 45 tahun menjadi aparat pemerintah, baru kali ini Pilkada akan digelar dalam kondisi yang berbeda karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pilkada sekarang ditengah pandemi, jadi harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusmito mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pilkada.

“Kami sudah mengajukan masker kepada BPBD Banten dari kekurangan yang disediakan BPBD Kabupaten sebanyak 20%,” jelasnya. (MY).

Comments
Loading...