Bukti Pasangan Merakyat, Eisti – Jos Mendaftar Ke KPU Demak Dengan Berjalan Kaki

MENARANews (Demak) – Dengan berjalan kaki sejauh 1 kilo meter, Pasangan dr Eisti’anah-Joko Sutanto (Eisti-Jos) mendaftar sebagai calon Bupati Demak dan wakil Bupati Demak, pada Jumat (4/9/20).

Diiringi drum band dan rombongan seni tari Gedruk Jathil, Eisti – Jos dikawal rombongan yang terdiri dari ketua serta kader enam partai pengusung, simpatisan Esti – Jos, serta lintas organisasi massa yang ikut berjalan dari Posko Kemenangan Esti – Jos di jalan Jogoloyo menuju kantor KPU Demak.

Menurut bakal calon Bupati Demak, dr. H Eistiana, SE, jalan kaki bersama ditengah terik sinar matahari tersebut dipilih sebagai simbol kesederhanaan dan merakyat.

Eisti – Jos tiba di KPU Kab Demak untuk mendaftar

“Berjalan kaki bersama ini, kami pilih sebagai bukti bahwa Eisti – Jos adalah pasangan yang merakyat, serta sehat jasmani dan rohaninya.,” ucap bakal calon Bupati Demak tersebut.

Sebelum melaksanakan tahapan pendaftaran pasangan Eisti – Jos sebelumnya melakukam ziarah ke Raden Fatah dan Sunan Kalijaga dengan maksud meminta restu.

Ketua Timses Eisti – Jos menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Demak

“Rangkaian acara yang kami lakukan sebelum mendaftar ke KPU adalah ziarah ke makam Raden Fatah, dilanjutkan ke Sunan Kalijaga, lalu salat berjamaah di Masjid Agung Demak bagi yang laki-laki,” jelas Eisti usai dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebagai calon Bupati Demak secara administrasi.

Walau diusung oleh enam partai dengan jumlah 36 kursi, Esti yang didampingi Joko Sutanto meminta agar pendukungnya tetap selalu ikhtiar dan jangan takabur.

“Saya minta jangan takabur walau kita memiliki dukungan partai yang banyak, yang penting tetap berusaha untuk meraih kemenangan dengan tujuan membawa Demak bermartabat dan sejahtera,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Koalisi partai pengusung Esiti Jos sekaligus Ketua DPC Demak PDIP, Fahrudin Bisri Slamet, menyakini bahwa Eisti – Jos adalah pasangan yang amanah, sehingga pihaknya bersepakat dan tidak ragu mengusung tim nasionalis religius. Dia yakin Eisti-Jos amanah.

“Kita sudah berikhtiar, semoga Allah mengijabah Eisti Jos menjadi bupati dan wakil bupati di periode yang akan datang,” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...