Ali Makhsun Resmi Gantikan Joko Sutanto, Eisti Siap Hadapi Segala Tantangan Kedepan

Pasangan dr. Eisti’ana,S.E., – KH Ali Makhsun melakukan perbaikan dokumen persyaratan sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak ke KPU Demak, Rabu (16/9/20)

MENARANews (Demak) – Setelah dokumen Ali Makhsun sebagai bacalon wakil Bupati Demak diverifikasi oleh tim verifikator KPU Demak dan dinyatakan lengkap, selanjutnya dokumen tersebut akan diperiksa keabsahannya, sebagaimana yang disampaikan Ketua KPU Demak, Bambang Setia Budi, S.Pd.

“Dokumen pencalonan statusnya sudah memenuhi syarat, kemudian akan kita verifikasi lebih lanjut, setelah itu akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020,” jelas Ketua KPU.

Setelah acara pemberkasan tersebut, Eisti menyampaikan ucapan syukur dan terimakasihnya kepada Ali Makhsun, yang bersedia menjadi wakil Bupati, menggantikan cawabup Joko Sutanto yang TMS karena kesehatan, sekaligus menyampaikan alasan mengapa memilih Ali Mahsum.

Ketua KPU Demak beserta Ketua Koalisi 6 Partai Pengusung Eisti – Alim

“Kita melihat kualitas dan pendukung dari beliau. Dimana melihat keadaan kemarin (TMS cawabup – red) maka kita harus melakukan keputusan cepat dan tepat. Setelah kita rapat dengan para pemimpin partai pengusung, kita sepakat meminang pak Ali. Alhamdulilah beliau mau kita pinang, berkenan dan kerso untuk membantu kita,” ucap Eisti.

Sementara terkait terhembusnya isu gender kepada pasangan tersebut, Ali Makhsun menyampaikan bahwa tidak ada keberatan dengan statusnya sebagai seorang ulama yang nantinya akan dipimpin oleh wanita.

Suasana Penyerahan Dokumen Perbaikan Paslon di Aula KPU Demak

“Tidak ada masalah. Jadi kami berprinsip bahwa jika perempuan bisa sebagai pemimpin, maka kami juga merasa perempuan tersebut juga bisa jadi pilihan,” ucap Kyai pengasuh pondok pesantren Futtuhiyah tersebut.

Dalam menanggapi pertanyaan tentang belum adanya pengalaman di bidang birokrasi, Eisti – Alim menyampaikan bahwa, masyarakat tidak perlu kuwatir, karena Wakil Bupati Joko Sutanto masih akan tetap menjadi bagian dalam tim Eisti – Alim, bila nanti sudah tidak menjabat.

“Pak Joko masih masuk dalam tim solid kita, beliau bersedia membantu kita terkait birokrasi. Apalagi kita kan didukung 6 partai, sehingga kedepannya antara legislatif dan eksekutif dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun Demak,” jelas calon Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Eisti pun meyakinkan kesiapan sebagai seorang pemimpin perempuan dalam mengahadapi segala tantangan.

“Insyallah siap. Dapat dilihat dari permasalahan atas ke-TMS-an Pak Joko. Kita bisa mengahadapinya dengan cepat dan tepat. Ini pertanda kita siap. Sehingga disaat nanti kita diberi kepercayaan masyarakat, kita sudah membuktikannya kwalitas kita,” pungkas Eisti. (NSN)

Comments
Loading...