Ketua DPRD Demak : Dalam HUT RI ke-75 Mari Kita Bangun Demak Menjadi Kabupaten Maju

MENARANews (Demak) Sidang paripurna istimewa DPRD Kab Demak dengan agenda menyaksikan/mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke – 75, dipimpin Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Slamet Bisri, dengan cara virtual, di ruang Paripurna DPRD Kab Demak, Jumat (14/8/20).

Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan bahwa motto HUT RI ke 75 : Indonesia Maju, merupakan sebuah representasi bahwa Pancasila adalab pedoman dalam kehidupan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Untuk itu Ketua DPRD berharap agar masyarakat dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta membangun Indonesia untuk menjadi negara yang maju secara umumnya dan Demak pada khususnya.

“Menyambut Indonesia ke-75 tahun ini, mari kita bangun Kabupaten Demak menjadi Kabupaten yang maju. Mari bangkitkan perekonomian yang saat ini masih melemah akibat covid-19,” ucap Ketua DPRD Demak.

Ia juga mengajak agar masyarakat Demak untuk mau bermimpi dan mewujudkan kemajuan visi dan misi Kab Demak, karena visi dan misi merupakan tujuan bersama yang sudah sewajarnya diwujudkan bersama.

Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 75 tahun, tantangan bagi masyarakat Indonesia masih banyak, sehingga diperlukan sifat nasionalisme yang tinggi dalam mempertahankan NKRI.

“Tantangn kita masih sangat banyak, untuk itu kita harus menjaga dan selalu menumbuhkan sifat nasionalisme yang harus dipertahankan bersama demi tak terpecahnya NKRI,” tegasnya.

Di akhir penyampaian sambutannya Ketua DPRD menyampaikan puisi tentang rasa nasionalisme, yang diapresiasi oleh seluruh undangan yang hadir diantara forkopimda kab Demak, perwakilan partai politik, anggota DPRD, kepala OPD serta peserta sidang lainnya baik di ruang paripurna maupun di kantor masing-masing secara virtual. (NSN)

Aku lahir di Indonensia,
Aku bernafas menghirup udara di indonesia,
Aku makan dan minum di Indonesia,
Aku bebas menjalankan syariat agama di Indonesia,
Aku memakai pakaian budaya Indonesia,
Aku bangga menjadi Bangsa Indonesia. Jayalah Indonesia.
(– Puisi Ketua DPRD Demak dalam sidang
paripurna dalam rangka HUT RI ke – 74 -)

Comments
Loading...