Kodim 0716/Demak Selenggarakan Rapid Test Untuk 2500 Karyawan Pabrik KCUN Demak

MENARANews – (Demak) Sebagai penyebaran Covid-19 di Kab Demak, Kodim 0716/Demak menggelar kegiatan Rapid test kepada 2500 orang karyawan perusahaan mebel beserta keluarga.

“Ini salah satu bentuk nyata kami ikut membantu pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 Demak untuk percepatan penanganan Corona ini,” tegas Dandim 0716/Demak.

Letkol Arh. Ufiz menambahkan, Gugus tugas Kabupaten Demak sedang gencar-gencarnya melakukan tracing covid secara masih dan pasif seperti, pasar-pasar tradisional, tempat ibadah dan fasilitas umum dan sekarang ini kita geser ke tempat usaha yang melibatkan banyak orang dalam hal ini pabrik.

Dalam kegiatan Bakti Sosial TNI memilih PT KCUN Demak, karena ini salah satu pabrik terbanyak jumlah pekerjanya oleh sebab itu kita lakukan Rapid test disini sebanyak 2500 orang karyawan.

“Kami berharap Rapid test yang digelar hasil keseluruhan negatif, dan apa bila nanti ada yang positif karyawan diharapkan bekerja seperti biasa dan jangan ada kesenjangan sosial atau dalam bahasa lainnya dikucilkan,” himbau Dandim.

Dandim menambahkan bahwa jikalaupun ada yang positif, jangan jangan dijauhi dan lebih penting lagi, jangan dijadikan sebagai Aib orang yang positif Covid-1.

Sementara itu perwakilan dari PT KCUN, Sindy Pujianto menyampaika bahwa untuk pekerja yang dinyatakn reaktif, pihaknya akan mengikuti prosedur dari gugus tugas.

“Bagi yang reaktif akan dilokasisr dan akan ditraccing, lalu jika harus dikarantina akan kami lakukan sesuai prosedur dengan karyawan tetap digaji. Bagi kami yang penting karyawan jangan takut dan jalani prosedur saja demi menjaga kesehatan bersama,” pungkas Sindy. (NSN)

Comments
Loading...