Listrik YBM PLN Demak untuk Madrasah Terang

MENARANews – (Grobogan) Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN UP3 Demak memberikan bantuan penyambungan baru listrik gratis daya 1300 VA untuk Madrasah Diniyah Awaliyah Miftahul Afhtal, yang berlokasi di desa Ketitang, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Sudah menjadi tugas PLN untuk mengaliri listrik kepada masyarakat dan di semua sektor, salah satunya di sektor pendidikan. Dengan adanya sambungan listrik gratis di madrasah yang berdiri sejak tahun 1972 ini, diharapkan dapat membantu menunjang proses belajar mengajar di madrasah.

Sehingga setelah berakhirnya masa pandemi, proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman dan juga agar Madrasah memiliki pasokan listrik secara mandiri atau tidak menyalur dari tetangga lainnya.

Ditemui sebelum dilaksanakannya penyambungan listrik, Kepala Madrasah Diniyah Awaliyah Miftahul Afhtal, Nasekan, mengatakan apresiasi akan adanya bantuan listrik.

“Dengan adanya bantuan listrik ini tentu saja mempermudah proses belajar mengajar, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah dan juga PLN,” ucapnya.

Bantuan pasang baru listrik ini menjawab informasi masih adanya sejumlah madrasah di Provinsi Jawa Tengah yang belum teraliri listrik sekaligus mendorong pihak lain untuk turut berpartisipasi melakukan kegiatan yang sama, sehingga bersama-sama memberikan terang serta berperan memajukan pendidikan khususnya Madrasah.

Manager Bagian Keuangan, SDM, dan Administrasi, Indra Samsul Alhakam mewakili Manager PLN UP3 Demak saat penyerahan simbolik bantuan penyambungan listrik gratis menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini adalah partisipasi dari para Pegawai PLN diwilayah kerja PLN UP3 Demak yang dikelola oleh YBM PLN.

“Semoga pemberian bantuan ini memberikan manfaat bagi madrasah yang belum memiliki listrik sendiri,” harap Indra (NSN)

Comments
Loading...