Apindo dan Pemkab Demak Siap Berkoordinasi dan Berkolaborasi Dalam Penangan Covid-19 Klaster Industrial

MENARANews – (Demak) Sebagai antisipasi perkembangan Covid-19 di Kab Demak, Apindo DPK Demak menyelenggarakan FGD bersama Sekda Kab Demak, di Ballroom Wakil Bupati Demak, Kamis (23/7/20)

Wakil Ketua Apindo DPK Kab Demak, Arif Ch, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini sektor indutri sudah beroperasi setelah beberapa waktu lalu sempat mengalami pasang surut yang sangat berdampak bagi pengusaha maupun pekerja.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh Perusahaan di Kab Demak untuk mendukung dan menaati seluruh anjuran dari pemerintah mengenai penerapan New Normal, melalui teknis protokol kesehatan disetiap klaster industri. Sehingga dunia usaha dapat kembali melakukan aktifitas bisnisnya,” Waketum Apindo DPK Demak

Sementara itu Sekda Demak, dr. Singgih Setyono, MMR, dalam FGD tersebut dalam paparannya menyampaikan, bahwa sebagai salah satu bagian tugas dari Gustus Covid 19 Kabupaten Demak adalah bertanggungjawab penuh untuk menuntaskan permasalahan mengenai penanganan covid 19 di Kabupaten Demak.

Ia mengatakan, bahwa instansi pemerintah Demak akan berupaya sigap dan akan berkolaborasi dengan Apindo DPK Kabupaten Demak, dalam rangka mendukung serta membantu untuk mencegah dan meminimalisasi perkembangan covid 19 pada beberapa klaster lain termasuk klaster industri.

“Pemkab Demak akan bergerak dengan cepat jika dibutuhkan untuk penanganan penyebaran covid 19 pada klaster industri,” ucap Sekda Demak.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak Apindo DPK Kab Demak, yang memiliki responsif dengan cepat dalam penanganan penyebaran Covid-19, dimana beberapa waktu lalu pernah menyelenggarakan bakti peduli dengan membagikan beberapa kebutuhan pokok serta Alat Pelindung Diri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kedepan, Apindo DPK Kabupaten Demak melalui Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Demak ke Apindo DPK Kabupaten Demak, akan bersama-sama untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi untuk mendukung pencegahan serta penanganan covid 19 khususnya pada klaster industri di Kabupaten Demak.

“Alhamdulilah, saat ini kita sudah membeli alat PCR yang hasilnya bisa didapatkan hanya dengan menunggu kurang lebih 2 – 4 jam di RS Sultan Fatah Demak,” terang Sekda.

Kepada www.menaranews.com, Sekretaris APINDO Demak, Aryani Krisyanto menyampaikan bahwa Pemkab Demak begitu peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Keseriusan Pemkab Demak dibuktikan dari respon begitu sangat cepat saat masyarakat mengalami masalah terkait Covid 19, seperti dalam pemberian bantuan sosial, PCR gratis serta penanganan pasien positif covid-19 bagi warga Demak,” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...