Menuju New Normal, Satlantas Polres Demak Lakukan Penyekatan Di Jalur Perbatasan Pantura Demak

MENARANews – (Demak) Dalam upaya persiapan menuju New Normal yang rencananya akan diberlakukan oleh pemerintah, Satlantas Polres Demak, bersama Kodim 0716/Demak, Satpol PP dan Dishub Kab Demak yang merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Demak, melangsungkan kegiatan penyekatan terhadap pengguna jalan utama dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker dan bernopol luar Demak.

Menurut Kasat Lantas Polres Demak, AKP Nyi Ayu Fitria, kegiatan penyekatan ini dilaksanakan di perbatasan dengan daerah kabupaten tetangga yang bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan tersebut, Kasat Lantas Polres Demak menekankan kepada pengguna jalan Pantura Demak, agar selalu disiplin dan menaati protokol covid-19, seperti menggunakan masker saat berkendara, hal tersebut harus selalu ditekankan supaya masyarakat selalu tertib.

Terkait banyaknga pengendara warga yang memang lupa dan ada juga yang memang enggan menggunakan masker, Kasatlantas berniat untuk tidak akan pernah berhenti mensosialisakan hidup sehat dan membagikan masker.

Tim Penyekatan 3/6/20 terdiri dari Satlantas Polres Demak, Dishub Demak, Satpol PP Demak

“Kita tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan berpola hidup sehat agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tegas Kasat Lantas Demak.

Terkait masih adanya polemik dan perdebatan terkait sangsi apa yang pantas diberikan bagi yang mengabaikan protab kesehatan covid-19, Kasatlantas memberikan hukuman dengan meminta para pengendara menyebutkan isi Pancasila alih-alih menilang.

“Kita tidak melakukan sanksi penilangan, hanya saja kita hukum dengan menyebutkan Pancasila, apalagi kita baru saja memperingati Hari Lahirnya Pancasila, setelah itu kita persilakan memakai pasker untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali,” pungkas AKP Nyi Ayu Fitria (NSN)

Comments
Loading...