Beredar Info Dokter RSAL Surabaya Meninggal akibat Covid-19, Hoaks atau Fakta?

MENARAnews, Surabaya (Jawa Timur) – Bereda unggahan foto disertai keterangan seorang dokter Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Surabaya meninggal akibat Covid-19 viral di media sosial sejak Minggu (21/6/2020) malam.

Pihak rumah sakit pun angkat bicara dan menyebut unggahan foto disertai keterangan tersebut hoaks. Unggahan oleh akun Facebook Eventorganizerjakarta Kocekoce tersebut bergambar seorang pria memakai atasan putih disertai tulisan;

“Kami Turut Berduka Cita Pahlawan Medis Covid Innalillahi Rojiun… Dokter Tirka Nandadan UGR RSAL Dr Ramelan Surabaya 18.30 WIB Minggu 21 Juni 2020”.

Humas RSAL dr Ramelan Surabaya, drg Aldiah, membantah jika ada tenaga kesehatan di RSAL dr Ramelan Surabaya meninggal akibat Covid-19.

“Tidak ada tenaga kesehatan yang meninggal dunia kemarin, itu hoaks,” ujarnya, seperti yang dikutip pada Kompas.com, (24/6/2020).

Dia bahkan menyebut tidak ada nama dokter di RSAL dr Ramelan Surabaya bernama Dr Tirka Nandanan seperti yang dicantumkan dalam unggahan foto tersebut. Yang dia tahu, di kesatuan Angkatan Laut, ada nama dr I Ketut Tirka Nandaka.

“Beliau adalah Kepala Dinas Kesehatan Komando Armada II,” tutupnya. (Red)

Comments
Loading...