Bangun Sinergi, PK APHB Denpasar dan DPC Persadha Nusantara Denpasar Salurkan Bantuan

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Pimpinan Kota Aliansi Pemuda Hindu Bali Denpasar gandeng DPC Persadha Nusantara Denpasar menyalurkan bantuan peralatan penunjang protokol kesehatan di seputaran Kota Denpasar. Kali ini bantuan yang disalurkan berupa Wastafel cuci tangan dengan tandon air (2 set), masker (320 pcs), dan cairan desinfektan (12 jerigen). Adapun tempat yang disasar adalah Pasar Anyar dan juga Pasar Desa Pohgading masing-masing mendapatkan wastafel cuci tangan dengan tandon air dan masker sebanyak 100 pcs. Sedangan 120 masker dibagikan kepada pedagang asongan yang ada diseputaran lapangan Puputan dan Renon, Denpasar.

Gerakan pemuda Hindu ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari berbagai pihak. Salah satunya dari I Made Suparta selaku Kepala Pasar Desa Adat Pohgading. Ia sangat menyambut baik apa yang sudah dilakukan pemuda Hindu di tengah pandemi. Menurutnya pemuda Hindu zaman sekarang harus berani bergerak untuk membantu sesama khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Salut dengan apa yang sudah dilakukan oleh Aliansi Pemuda Hindu Bali dan juga Persadha Nusantara Denpasar. Anak muda memang seharusnya banyak bergerak untuk membantu sesama, dengan bantuan yang diberikan semoga saja kebiasaan untuk rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker bisa menjadi langkah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini,” Pungkasnya di sela-sela penerimaan bantuan, di Denpasar, Sabtu, (20/06/2020).

Teddy Chrisprimanata Putra selaku Ketua DPC Persadha Nusantara Denpasar mengaku bahwa gerakan ini akan selalu diusahakan berlanjut kedepannya selama pandemi masih menghantui aktivitas masyarakat. Menurutnya, sinergi dengan organisasi lain juga akan selalu diutamakan agar kesadaran pemuda Hindu di Kota Denpasar semakin tergugah bahwa membantu sesama adalah hal yang penting.

“Tanpa adanya sinergi mungkin gerakan ini tidak akan bisa berjalan dengan baik. Pemuda itu mesti bekerja sama untuk dapat membuat gerakan yang besar. Ya salah satunya adalah gerakan kami hari ini yang bersinergi dengan PK APHB Denpasar dan juga FPMHD-Unud. Semoga kedepannya pemuda Hindu semakin tergugah untuk bergerak dan semangat untuk menghimpun diri dalam bergerak,” tegas Teddy yang juga saat ini menjadi anggota Departemen Kajian dan Isu PP KMHDI.

Hal senada juga disampaikan Gde Wikan Pradnya Dana selaku Ketua PK APHB Denpasar. Menurutnya gerakan gotong royong ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan harapannya semakin banyak orang yang tergugah dan mau ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial seperti ini.

“Ini hanya sebagai pemantik untuk kita bergerak kedepannya. Kepedulian terhadap orang yang lebih membutuhkan saat ini sangatlah penting untuk kita bangun dan jaga. Apalagi tak bisa dipungkiri sangat banyak yang terdampak. Dengan adanya kegiatan hari ini, saya harap banyak pihak yang mau bergabung entah menjadi donatur ataupun relawan yang mau ikut terjun ke lapangan,” Tutupnya setelah selesai menyerahkan bantuan di Pasar Desa Adat Pohgading.

Gerakan ini merupakan tindak lanjut dari bantuan yang telah disalurkan oleh BRI melalui PP Aliansi Pemuda Hindu Bali. Harapannya semakin banyak lagi perusahaan yang bersedia menyalurkan bantuannya kepada organisasi-organisasi yang mampu menyalurkan bantuan kepada pihak yang tepat.(*)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...