Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Badung

MENARAnews.com, Mangupura (Bali) – Peka terhadap dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 melalukan aksi sosial berupa pembagian nasi bungkus gratis. Aksi sosial ini berlangsung Sabtu (16/5/2020) di Wilayah Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan, Badung.

Pembagian nasi bungkus gratis dihadiri oleh Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Badung Nidzar Muhammad Rafly didampingi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Adapun penerima nasi bungkus ini merupakan masyarakat tidak mampu. Seperti pemulung, petugas kebersihan dan lainnya. Selain itu nasi bungkus gratis ini juga dibagikan kepada masyarakat di permukiman padat penduduk sekaligus sebagai aksi edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Badung Nidzar Muhammad Rafly mengatakan, program Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid-19 ini merupakan program dari pusat dan merupakan program relawan seluruh Indonesia yang diselenggarakan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat lokal dan terdampak. Pembagian nasi bungkus ini diharapkan dapat meringankan beban sebagian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Nasi bungkus yang dibagi ini berjumlah 100 bungkus dan rencananya akan dibagikan setiap hari untuk beberapa hari kedepan. Nasi bungkus ini diolah oleh warung makan sebagai pelaku usaha warung nasi di wilayah Badung yang diproses secara hygienis,” sebutnya.

Ditambahkannya, selain untuk membantu warga yang terdampak COVID-19, kegiatan ini juga menurutnya bertujuan untuk memutar roda ekonomi para pengusaha warung nasi yang lesu sejak pandemi COVID-19.

Nidzar Muhammad Raffly juga mengatakan pembagian nasi bungkus gratis ini selain menyasar masyarakat tidak mampu, seperti pemulung dan petugas kebersihan serta masyarakat umum lainnya, kedepan juga akan menyasar para apart Satgas Covid 19 di tiap Desa dan juga Satgas Gotong Royong di tiap Desa yang ada di Kabupaten Badung.

Teknis pembagiannya akan dibagi menjadi 3 wilayah yaitu wilayah Badung selatan di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. Wilayah Badung tengah di wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Mengwi serta di wilayah Badung Utara di Kecamatan Abiansemal dan Petang.(DI)


Editor: N. Arditya

Comments
Loading...