PMI Kab Demak Mengajak Berbagi Di Bulan Ramadhan Dengan Berdonor Darah

MENARANews (Demak) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Demak kembali mengajak masyarakat untuk berbagi bersama di bulan Ramadhan dengan melakukan donor darah.

Selama masa pademi covid-19 ini, PMI Demak mengalami penurunan stok darah sementara kebutuhan darah meningkat, seperti yang disampaikan Kepala Markas PMI Demak, Ade Heriyanto, SH, saat dikonfirmasi terkait program PMI di bulan Ramadhan.

“Progam ini merupakan bhakti sosial PMI, dimana saat ini kebutuhan darah meningkat, sedangkan pada bulan puasa pendonor berkurang, apalagi dengan situasi pademi covid-19 ini,” terang Kepala Markas PMI.

Program bertajuk Ayo Donor Darah Berbagi di Bulan Ramadhan ini, menurut Ade akan disosialisasikan kepada masyarakat terutama pada kelompok-kelompok pedonor rutin PMI seperti karang taruna, komunitas pemdua dan dinas instansi.

Pelayanan untuk para pedonor akan dibuka mulai pukul 07.30 sampai 21.00 wib untuk hari Senin hingga Jumat, dan untuk Sabtu pelayanan mulai pukul 07.30 sampai 12.00 wib.

“Selama bulan Ramadhan tersedia paket spesial gratis bagi para pendonor,” pungkas Ade.
Adapun stock darah di PMI Kab Demak pada Rabu, 6 Mei 2020, untuk darah A (13 kolf), B (20 kolf), 0 (28 kolf) dan AB (2 kolf). (NSN)

Comments
Loading...