Memperingati Hari Buruh Polres Salurkan JPS Pada Gebrak dan KSPN

MENARANews – (Demak)
Berkenaan dengan Hari Buruh sedunia, Polres Demak beserta Pejabat Polda Jateng memberikan jaring pengaman sosial secara simbolis pada pengurus Gebrak dan pengurus KSPN Demak.

Mewakili Kapolda Jateng, Dirpamobvid Polda Jateng, Kombes Pol Suparyono menyampaikan ucapakan selamat Hari Buruh serta menyampaikan, bahwa sudah menjadi kebijakan Polda Jateng untuk peduli terhadap buruh dari segala lapisan.

“Secara berkelanjutan, kami sambangi secara door to door dan menyerahkan secara simbolis, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolres Demak,” jelas Dirpamobvid Polda Jateng, Kombes Pol Suparyono, Jumat (1/5/2020).

Penyaluran JPS ke Pengurus Gebrak

Sementara Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, jumlah buruh di Demak yang dirumahkan dan terkena PHK masih dalam pendataan lantaran jumlahnya masih dinamis dan terus berkembang.

“Untuk jumlah buruh yang diPHK dan dirumahkan masih dalam pendataan. Sementara sejumlah 450 sembako dan bingkisan kami berikan secara simbolis kepada pengurus Aliansi Buruh Gebrak dan KSPN,” ucap Kapolres.

Penyaluran JPS Secara Simbolis Ke KSPN Demak (FotoJay)

Ketua Aliansi Gebrak, Jangkar Puspito mengucapkan terimaksih atas kepedulian Polda Jateng, sekaligus berharap agar buruh di Demak tidak terPHK dengan adanya pandemi corona dan mendapatkan tunjangan hari raya secara penuh.

“Kami melakukan upaya pendekatan ke Dinakerin dan Apindo agar teman-teman (buruh) tidak terPHK atas pandemi corona ini,” jelas Ketua Gebrak

Ia menambahkan bahwa sesuai PP Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya, pihaknya menegaskan untuk solusi saat ini agar diberikan secara penuh, mengingat sudah “dihembuskan” oleh Dinas Tenaga Kerja Jawa Tengah.

Bantuan sembako juga diberikan secara simbolis kepada pengurus KSPN, di Kahuripan Demak.

“Terimakasih atas apresiasi dan kepedulian pada kami, semoga pademi covid-19 berakhir, sehingga buruh yang dirumahkan dapat bekerja kembali, dan yang diPHK mendapat pekerjaan kembali,” harap ketua KSPN Jayus. (NSN)

Comments
Loading...