Kendarai Motor Bronjong, Ratusan Tentara Salurkan 1500 Sembako

MENARANews-(Demak) 1500 sembako di salurkan oleh Kodim 0716/Demak, melalui 249 babinsa desa dan kelurahan, dengan mengendarai motor yang terpasang bronjong berisi sembako untuk diberikan pada warga yang membutuhkan.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf M Ufiz mengatakan, sasaran pembagian paket sembako tersebut merupakan hasil pendataan dari babinsa dan babinkhamtibmas beserta koramil dan polsek, yang menyasar warga di luar program pemerintah.

“Sasaran pembagian paket sembako ini untuk warga yang belum mendapatkan bantuan sosisal dari pemerintah,” jelasnya seusai memimpin peluncuran pendistribusian bantuan kemanusiaan 1500 paket sembako di depan Makodim 0716/Demak, Jumat (15/5/2020).

Dandim melanjutkan, pembagian paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh babinsa kepada warga di desa binaan masing-masing, sehingga diharapkan tidak ada salah sasaran atau tumpang tindih dengan program pemerintah.

Perwakilan bhabinsa dan Jurnalis menerima bingkisan lebaran

Paket bantuan sembako tersebut, diantaranya; beras 5 kilogram, 1 roti kaleng, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, mie instan, dan makanan ringan.

Letkol Ufiz menambahkan, bantuan sosial tersebut sekira berjumlah 1500 sembako dan 2000 alat pelindung diri; yakni face shield dan kacamata google.

Ketua Persit Kodim Demak memberikan sembako di salah satu kendaraan bronjong

“Saya mewakili gugus tugas percepatan penanganan covid 19, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terus bersama-sama melakukan upaya melawan pandemi virus ini,” ucap Dandim

Forkopimda dan mitra perusahaan melakukan pose sinergi usai kegiatan

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen untuk terus bersama-sama melawan di tengah pandemi virus corona ini.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Demak, Ketua DPRD Demak, Kapolres Demak dan Kajari Demak, ikut serta mengendarai motor berisi bronjong sebagai ceremonial pelepasan yang disaksikan juga oleh rekanan perusahaan, pengurus Persit dan masyarakat. (NSN)

Comments
Loading...