Didi Kempot Berpulang, Berbagai Kalangan Mengucapkan Dukacita

MENARANews – (Demak) Meninggalnya musisi campursari Didi Kempot menyisakan duka mendalam bagi penggemarnya. Mulai dari sobat ambyar hingga Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Melalui media sosial, Presiden menyampaikan dukacita mendalam sekaligus berterimakasih atas dukungan mendiang mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai pademi covid-19, dengan menggelar donasi untuk korban covid-19 dan menghimbau masyarakat agar tidak mudik.

Penampilan Didi Kempot di Alila Hotel Solo (foto:Luk)

“Selamat jalan The Godfather of Brokenheart,” tulis Jokowi dalam akun media sosialnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dimana Ia menuliskan bahwa Didi Kempot adalah sosok yang mengisi ruang kebahagiaan.

“Mas Didik banyak mengisi ruang kebahagiaan, selamat jalan kawan semoga husnul khotimah,” tulis Ganjar dalam akun media sosial @ganjar_pranowo.

Kepala BPBD Demak bersama mendiang Didi Kempot (foto:agus)

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kab. Demak, M Agus Nugroho LP, juga menyampaikan dukacita mendalam kepada musisi yang Ia kagumi tersebut. Ka BPBD menyampaikan bahwa Didi Kempot adalah seorang seniman sejati yang merintis karier dari pengamen jalanan dan dengan kegigihannya mampu meraih sukses.

“Lagu-lagu beliaunya merupakan representasi kehidupan masyarakat kecil menengah dan realitas kehidupan sehari-hari, sehingga sangat cocok untuk semua kalangan,” terang Ka BPBD Demak.

Ia juga menceritakan bahwa mendiang memiliki hobi menyambangi para penggemarnya, walaupun harus begadang di warung – warung HIK kesukaannya.

“Semoga hasil karya beliaunya menjadi warisan yang luar biasa untuk negeri ini,” ucapnya.

Karangan Bunga dari Kepala BNPB

Sobat ambyar lainnya juga merasakan kehilangan adalah Direktur PT Industri Gula Nusantara (PT. IGN), M. Burhan Mutaki, kepada www.menaranews.com Ia menceritakan bahwa lagu – lagu Didi Kempotlah yang selalu Ia putar untuk menemaninya dalam berkendara atau saat bekerja.

“Ditengah kondisi bangsa yang sedang prihatin ini, ada berita duka yang mengagetkan, The Godfather of Brokenheart meninggalkan kita semua, sugeng tindak saya yakin sama Allah, mas Didi sudah tidak ambyar lagi. Aamiin,” Ucap Direktur IGN.

Berbagai kalangan mengakui bahwa Didi Kempot adalah seorang seniman sejati Indonesia yang selalu memperkenalkan budaya adat nusantara baik dalam lagu hingga busana yang dikenakan dalam konsernya baik di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti di Belanda dan Jepang. (NSN)

Comments
Loading...