Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Pemkab dan Polres Pandeglang Lakukan Ini

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden RI tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkab Pandeglang dan Polres Pandeglang akan melakukan screening (penyaringan) di tiga titik perbatasan di Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan, personel yang dilibatkan untuk melakukan screening harus dalam kondisi sehat sehingga sebelum melakukan tugasnya, maka akan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum penugasan, personel ini harus dicek dulu kesehatannya sehingga dia bisa bekerja dengan optimal,” kata Bupati Irna Narulita di Polres Pandeglang, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, layanan kesehatan setempat seperti Puskesmas yang berada di perbatasan harus mengatur jam kerja para petugas kesehatan yang siaga. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi jika ada pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Hasilnya, lanjut Irna, disampaikan ke Dinas Kesehatan

“Silahkan pergunakan shift (bergantian), jadi bisa dibagi tugas. Kalau koordinasi, silakan lakukan per menit sehingga datanya terus update,” jelas Irna.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menuturkan, personel yang ditugaskan dalam operasi PSBB harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Pemeriksaan perlu dilakukan sehingga jika terdapat anggota yang memiliki suhu diatas normal, maka harus dilakukan pengecekan lebih lanjut.

“Ini merupakan operasi kesehatan, kondisi tubuh harus menjadi perhatian khusus jangan diabaikan untuk para personel. Kalau harus dilakukan pemeriksaan lanjut, bisa dibawa Puskesmas, tutup Kapolres.

Comments
Loading...