PLN UP3 Demak Berikan Sembako kepada Masyarakat terdampak COVID-19

Prihatin terhadap masyarakat terdampak Covid-19, PLN UP3 Demak mengambil peran membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah kerjanya.

MENARAnews – (Demak) Bertempat di kantor DINSOSP2PA pada Kamis (23/4/20) dan di Desa Kedung Uter, Kec Karangtengah pada Rabu (22/4/20) pemberian bantuan berupa sembako dilakukan secara simbolis dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 serta mengikuti arahan Kapolri terkait pembatasan kegiatan/ kerumunan.

Bhakti sosial yang dilakukan dengan menerapkan physical distancing tersebut juga diisi dengan kegiatan mencuci tangan yang benar dengan sabun anti septik serta pembagian masker kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 200 paket sembako, dimana dalam penyalurannya, dilakukan dengan bersinergi dan koordinasi dengan DINSOSP2PA Kabupaten Demak.

Dengan harapan alokasi paket sembako tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih peruntukan, seperti yang disampaikan Ahmad Samsuri, Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak, dalam sambutannya.

“Paket sembako diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak secara sosial-ekonomi, meskipun sedikit, semoga dapat meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini’’ ungkap

Ia menambahkan, bahwa kegiatan CSR tersebut merupakan salah satu Program Bantuan Bencana dari PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat.

“Sasaran kami adalah warga yang kurang mampu dan rentan terhadap penyebaran Covid 19 seperti lansia, penyandang disabilitas , tunanetra, pemulung serta lembaga kesejahteraan sosial anak,” imbuh manager PLN UP3 Demak

Sementara itu, Kepala Dinas DINSOSP2PA Kabupaten Demak, Drs. Eko Pringgolaksito, MSi, menyampaikan terimakasih kepada PLN atas bantuan sembako yang diberikan.

“Semoga menjadi berkah dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari kerumunan selama masa pandemi wabah Covid-19,” ucap kepala Dinas yang pada kesempatan itu didampingi oleh oleh Drs. Mukhamad Romli, MM, Kabid Rehabilitasi Sosial.

Pada penyerahan bantuan di Desa Kedung Uter, Kecamatan Karangtengah, dihadiri oleh Forkopincam setempat, manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi Indra Samsul Al-Hakam, serta Manager Bagian Transaksi Energi, Aulia Taufiqurahman. (NSN)

Comments
Loading...